Salam TOP

PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM SATYA BUANA

"Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri"

Banners

Evaluasi Satya Buana Batam Dan Rakernas 1

Batam, 27 – 31 mei 2016

Agenda POTD Satya Buana Pusat kali ini sesuai jadwal adalah jadwal untuk evaluasi dan penyelarasan peserta POTD satyabuana cab batam bukit kemuning, evaluasi di batam kali ini agak sedikit berbeda dikarenakan berbarengan dengan rakernas 1 POTD Satya  Buana  Pusat setelah MUNAS V di Pasuruan yang dihadiri oleh seluruh ketua cab POTD Satya Buana baik dari Surabaya, Samarinda, Balikpapan, Batam 1 dan Batam 2, Bengkulu, Pasuruan, Ibu Win Dijahrini SH dari Cab Jember, dan perwakilannya..

Perjalanan kami tim dari Pusat diantaranya Pak yoyok selaku Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat, mas lutfy, fahmi, mbak yuli, Ibu Dijahrini SH dari Cab Jember. Kami berangkat pada hari jumat pagi pukul 09.00 wib dan sebelum ke batam ternyata pesawat yang kita naiki transit ke bandung, namun demikian saudara saudara kita cab batam bukit kemuning meskipun sejak jam 10 menunggu kedatangan kita yang terlambat karena pesawat transit kebandung terlebih dahulu Alhamdulillah mereka sabar menunggu kita di bandara.

Menjelang petang agenda hari pertama pada tanggal 27 Mei  2016 mulai pukul 18:00 WIB sampai Selesai adalah silaturahmi Tim Pusat dengan pengurus beserta seluruh peserta POTD satya Buana Cab Batam bukit kemuning, suasana kekeluargaanpun sangat kental terasa, tidak ada batasan atau dinding pemisah antara pusat dan cabang semua menyatu dalam keharmonisan kekeluargaan.


Ke esokan harinya adalah menjemput sahabat sahabat kita  Satya Buana dari Cab Bengkulu, Balikpapan dan Samarinda yaitu Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono berserta Wakilnya ( Bpk Saiful SH beserta Istri Ibu Yuyun selaku pelatih senior), Bpk Bakhtiar beserta istri, Bpk salam beserta Istri. Suasana haru, bahagia, kangen pun menjadi satu  setelah munas V kita dengan ijin NYA di pertemukan kembali. Kemudian tepat pada pukul 15:30 WIB Ba’dal Sholat Ashar Agenda selanjutnya dimulai dengan pemaparan keilmuan Makro Cosmos oleh ketua umum Potd Satya Buana yang kita cintai yaitu Bpk. H. Drs. Sutjahjo( biasa akrab dipanggil dengan Pak Yoyok), dalam pemaparan keilmuan tersebut pak yoyok mengajak semua cabang untuk saling bahu membahu melanjutkan amanah keilmuan dari almarhum Bpk Drs Edi Suwono untuk datang langsung ditempat pohon zaitun tumbuh di jazirah Arab di palestina yang tumbuh didepan masjidil aqsa maka dengan antusiasnya baik 8 ketua cab yang hadir termasuk Bpk Nur Ahmadi berserta istri( Ibu Endang) dan Cak pir dari cab batam 2 dan yang mewakili sekaligus seluruh peserta yang hadir siap untuk saling bahu membahu mewujudkan cita cita almarhum Bpk Edi Suwono (Pembawa Amanah Satya Buana)semasa beliau masih hidup, gayung pun bersambut.

Suasana Penjemputan

(Suasanana Penjemputan Ketua Cab Bengkulu beserta pelatih senior,Samarinda,Balikpapan)


Atas prakarsa penasehat POTD Satya Buana Bpk H. Ir Ismakun Budiono Memiliki dua gagasan besar diantaranya mengajak semua peserta pelatihan Potd Satya Buana melalui ketua Cab yang hadir untuk bersama membulatkan tekad untuk mewujudkan keberangkatan perjalanan ke palesitina bersama Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat Bpk. H. Drs. Sutjahjo(Pak yoyok) beserta Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono dan yang mewakili untuk menyempurnakan keilmuan Macro Cosmos(MC) dan gagasan besar beliau berikutnya adalah untuk mengagendakan Rakernas tiap tahun yang mana saat ini diawali dengan Rakernas 1  di Batam kemudian Rakernas 2 di Bengkulu, Rakernas ke 3 Balikpapan, rakernas ke 4 Samarinda, Rakernas Ke 5 Jember, Rakernas ke 6 di Yogyakarta, Rakernas 7 di Bali.  Ke 2 gagasan besar itu pun mendapatkan apresiasi yang sangat antusias tidak hanya oleh peserta yang hadir akan tetapi juga di apresiasi oleh Seluruh Ketua cab dan perwakilan yang hadir, Kemudian Mas Dony selaku penasehat dari Ketua Cab Batam memberikan nasehat yang tidak kalah pentingnnya untuk diperhatikan dan diperhitungkan yaitu untuk mengumpulkan informasi sedetail detailnya dalam perjalanan ke palestina di Masjidil Aqsa yang mana kita bersama mengetahui bahwasanya teritorial terserbut masih dalam kekuasaan rezim zionis israel sehingga tidak mudak untuk akses ke sana.


Setelah Rakernas 1 selesai acara berikutnya pada malam hari itu adalah pembekalan untuk yang akan naik ke tingkat PD dan Penawaran bagi yang akan naik ke tingkat Purnama Bersinar yang diikuti oleh Bu Bakhtiar, Uni Nur, Mbak Yuli langsung di Uji Makalahnya Oleh Bpk H. Drs Sutjahjo. Selama penawaran dan pembekalan berlangsung kawan kawan dari peserta Potd Satya Buaba Batam kita kenalkan ke Bpk H. Ir. Ismakun Budiono selaku penasehat Satya Buana Pusat dan Ketua Cab bengkulu, Bpk Bakhtiar selaku ketua Cab Samarinda, Bpk Salam selaku ketua cab Balikpapan, Ibu Win selaku Ketua Cab Jember. Merekapun saling bergantian membagikan berbagai macam pengalaman yang sangat berharga untuk peserta POTD Satya Buana Batam sebagai pengetahuan buat mereka. Waktu menunjukkn pukul 22:00 pak bakhtiar pun masih semangatnya berapi api dalam membagi pengalaman untuk peserta, namun dikarenan besok pada hari ahad pagi tangal 29 mei 2016 adalah jadwal untuk melaksanakan evaluasi maka kegiatan pada malam hari itu diakhiri.

 

(Kanan Bawah - Pak Nur, Peserta Cab Batam Bukit Kemuning meskioun dalam kondisi sakit namun tetap semangat latiahan karena telah merasakan betapa besar manfaatnya. Semangat Bpk patut kita teladani)

*** Proses Penyelarasan POTD satya Buana Cab Batam Bukit Kemuning oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat Bpk H. Drs. Sutjahjo(Pak Yoyok) ***

*** Proses Pelepasan Polusi dalam Diri Peserta Saat Diselaraskan Oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat ***

ahad pagi pukul 06:00 WIB , tanggal 29 mei 2016 peserta sudah mulai melaksanakan evaluasi di pantai alam sehat, alhamdulillah kita tim evaluator sangat bersyukur dan berterimah kasih atas kerja keras pengurus dan peserta potd satya buana batam bukit kemuning yang jumlah peserta semakin berkembang. Dalam evaluasi kali ini pak bakhtiar memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun dengan sangat bersahaja.

(Pak Bakhtiar "ketua Cab Samarinda" memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun)

Kali ini Pak yoyok memberikan pembuktian kepada peserta apa yang terjadi dampaknya sesaat setelah terlepasnya  sistem keilmuan satya buana dalam diri peserta baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang yang kemudian oleh Mas fahmi memberikan penjelasan apa yang terjadi dan perubahan apa setelah di cabut baik dari sisi aura maupun sistem kerja ke 7 cakra mayor.



Kemudian dilanjutkan oleh mas lutfy untuk memberikan arahan tentang aplikasi reprogram, radiogram, menghidupkan 7 cakra mayor dan memanafaatkan energi dari aura air laut untuk melepaskan limbah atau polusi dalam diri. Seluruh peserta yang hadir saat itu dengan penuh semangat dan antusias memperhatikan pemaparan aplikasi keilmuan oleh mas lutfy selaku salah 1 tim evaluator dari pusat, setelah selesai acara evaluasi  maka selanjutnya adalah makan bersama antara tim evaluator, pengurus dan peserta dengan penuh kekeluargaan.


Sore harinya dilanjut dengan share pengalaman lagi untuk peserta POTD Satya Buana Cab Batam oleh ketua cabang balikpapan (Bpk. Salam), ketua cab Samarinda(Bpk. Bakhtiar), Cab Bengkulu(Bpk H. Ir. Ismakun Budiono beserta wakilnya yaitu Bpk. Syaiful SH) sampai berlangsung pukul 22:00 WIB.


Ke esokan harinya tanggal 30 Mei dengan berat hati sahabat sahabt kita dari cab bengkulu, samarinda dan balikpapan berpamitan untuk kembali pulang dan segera mengimplementasikan apa yang telah menjadi agenda dalam rakernas 1, pengurus satya buana batam bukit kemuning dengan persaaan berat hati menghantarkan mereka ke bandara untuk pulang meskioun masih kangen dengan suasana keakrapan dan kekeluargaan yang terkristal dalam satya buana namun tugas masing masing telah menanti dan besoknya pun pada hari selasa tanggal 31 Mei 2016 kami pun berpamitan untuk kembali pulang ke pasuruan.

Kami seluruh tim evaluator mengucapkan terimah kasih atas kerjasamanya dan semoga satya buana batam semakin maju dan banyak memberikan manfaat untuk umat.

 


Berita Terkini

Artikel Pilihan

  • RAHASIA MEMANFAATKAN KEAJAIBAN TIDUR UNTUK AWET MUDA

    13899 hits05 October 2016
     Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya dengan sukses… pernahkah Anda memikirkan, apakah sebenarnya tidur itu? Dan benarkah dibalik tidur itu tersembunyi suatu ...
  • LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS)

    4117 hits18 October 2014
    LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS) Banyak orang tua yang selama ini merasa cukup memberi pendidikan kepada anak-anak mereka. Mulai dari rumah kemudian me...
  • SENAM PERNAPASAN LANSIA

    5087 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN LANSIA Pada era globalisasi, dimana ruang dan batas antar negara sudah tidak ada Kemajuan teknologi, berbaurnya budaya dan luasnya komunikasi akan mem...
  • SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH)

    4421 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH) PANDANGAN DUNIA TENAGA DALAM TENTANG KEKACAUAN DAN FUNGSI METABOLISME TUBUH Diri manusia terdiri dari : Tubuh fisik yang dapat dil...
  • SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA

    7160 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA Kita semua mengetahui bahwa kehidupan di dunia modern dalam era globalisasi ini mengalami kemajuan di berbagai bidang. Namun kitapun menya...
  • PROGRAM KEGIATAN

    4166 hits10 August 2014
    PRORAM KEGIATAN BADAN USAHA SATYA BUANAKami melalui unit badan usaha satya buana memberikan layanan pelatihan Bisnis Online secara private baik via online maupun off line...
  • Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت )

    13540 hits22 April 2014
    Bismillah,Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت ) كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَو...
  • MACAM-MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYA

    13647 hits31 January 2014
    1. Diperlihatkan neraka jahannam النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا “Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang.” (Ghafir: 46) Dari Ibnu Uma...
  • Suami Takut Istri ?

    14043 hits23 September 2013
    " DEMI MENGGAPAI RIDHA ALLAHUTA'ALA "" SUAMI RAMAH DENGAN PEKERJAAN RUMAH "" BUKAN KARENA TAKUT KEPADA ISTERI " (1) Suami yang mencuci baju sendiri bukan karena ingin me...
  • 9 Jenis syaitan

    14308 hits24 May 2013
    Umar al-Khattab r. a berkata, terdapat 9 jenis anak syaitan :1. ZalituunDuduk di pasar / kedai Menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tid...
  • Percepatan Rejeki sesuai tuntunan syar'i

    8604 hits17 March 2013
    Percepatan Rejeki sesuai tuntunan syar'iAllah Subhanahu Wata’aala berfirman :“Tidak ada satu makhluk melatapun di muka bumi kecuali Allah yang menanggung rezekinya, dan D...
  • Lenteran Wahyu Dan Mutiara Ahlussunah

    8471 hits28 February 2013
    “Sesungguhnya orang-orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, niscaya Allah mengharamkan surga kepadanya, sedang tempatnya ialah neraka. Tidaklah ada seorang pen...
  • Menguak Keajaiban Minyak Zaitun

    8412 hits25 February 2013
    Menguak Keajaiban Minyak ZaitunMINYAK zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang akrab di telingan wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak in...
  • Rintihan Shalat Malam

    8445 hits25 February 2013
    Oleh : Ust. Firanda Andirja, M.ASeakan-akan sholat malam berkata :“Akankah masa keemasanku akan berakhir….?Ramadhan lalu betapa banyak orang berbondong-bondong mengejarku...
  • pertanyaan yang patut dijauhi

    8168 hits25 February 2013
    Ada beberapa pertanyaan yang patut dijauhi:1. Bertanya tentang perbuatan Allah.Seperti bertanya: Apakah Allah mampu menciptakan benda yang lebih besar dari diriNya..2. Be...
  • akibat mencari ridho manusia

    8492 hits19 February 2013
    Di antara rasa takut yang tercela adalah jika sampai rasa takut membuat seseorang lebih mendahulukan ridho manusia dalam keadaan membuat Allah murka. Artinya yang ia cari...
  • Pentingnya Mengenal Al-Asma` Al-Husna

    8539 hits19 February 2013
    Mengenal dan mempelajari nama-nama dan sifat-sifat Allah sangatlah agung, penuh dengan kebaikan dan keutamaan, serta mengandung beraneka ragam buah dan manfaatnya.Keutama...
  • SEBAB BERTAMBAHNYA ILMU

    8121 hits19 February 2013
    Allah ‘Azza wa Jallaberfirman,وَاتَّقُوا اللَّهَ وَيُعَلِّمُكُمُ اللَّهُ“Bertakwalah kepada Allah, Allah (pasti) memberi ilmu kepada kalian.” [Al-Baqarah: 282]B...
  • Keadaan Kebanyakan Manusia

    8249 hits18 February 2013
    Allah Subhânahu wa Ta’âlâberfirman,يَعْلَمُونَ ظَاهِرًا مِنَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ عَنِ الْآخِرَةِ هُمْ غَافِلُونَ“Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) d...
  • Anjuran dan keutamaan dzikir

    8666 hits18 February 2013
    Di antara bekal penting bagi seorang muslim dan muslimah dalam mengarungi samudra kehidupan adalah dzikir kepada Allah. Bukanlah hal samar akan keagungan dan kemuliaan ke...
  • adab dan etika dzikir

    8957 hits18 February 2013
    Dalam Al-Qur`an Al-Karim, Allah Subhânahu wa Ta’âlâ berfirman,وَاذْكُرْ رَبَّكَ فِي نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَخِيفَةً وَدُونَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ بِالْغُدُوِّ ...
  • tenaga dalam

    2529 hits18 February 2013
    1. Prana alam dan daya inti bumi2. Metode dasar penyembhan satya buana3. Mengakkan akal sehat di satya buana4. Rahasia Keajaiban Tidur5. Senam Pernafasan Lansia6. Senam p...
  • HERBAL

    3598 hits18 February 2013
    menguak keajaiban minyak zaitunmanfaat madu dan bubuk kayu manisagar aura teh tetap dirasakan sepanjang waktu10 manfaat serbuk teh hijau
  • Mozaik Islam

    3953 hits17 February 2013
    NASEHAT TENTANG KEMATIANMACAM MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYASUAMI TAKUT ISTRI ???9 JENIS SYAITAN PERCEPATAN REJEKI SESUAI SYAR'ILENTERA WAHYU DAN MUTIARA AHLUSSUNNAH...
  • Hari Valentine : Hari Zina Internasional

    8941 hits09 February 2013
    Hari Valentine : Hari Zina InternasionalBismillah was shalatu was salamu ‘ala RasulillahDi antara bencana yang menimpa pemuda Islam adalah sikap latah meniru kebiasaan or...
  • Kisah Shahabat: Said bin Amir al-Jumahi Radhiyallahu ‘Anhu

    8139 hits09 February 2013
    “Said bin Amir, seorang laki-laki yang membeli akhirat dengan dunia dan mementingkan Allah dan Rasul-Nya diatas selain keduanya.”(Ahli Sejarah)Anak muda ini, Said bin Ami...
  • Kisah shahabat tsabit bin qais al anshar

    8064 hits09 February 2013
    “Tidak ada wasiat seseorang  di mana dia mewasiatkannya setelah dia wafat yang dilaksanakan selain wasiat Tsabit bin Qais”Tsabit bin Qais al-Anshari, seorang pemuka ...
  • Hak dan Kewajiban Seorang Isteri Solehah Terhadap Suami

    8651 hits09 February 2013
    Hak dan Kewajiban Seorang Isteri Solehah Terhadap SuamiWahai para wanita yang sedang bertabarruj dengan mengunakan segala perhiasaan yang di milikinya di hadapan manusia ...
  • MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANIS

    8735 hits09 February 2013
    MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANISDitemukan bahwa Madu dan Kayu manis mampu menyembuhkan banyak penyakit. Madu juga mudah diperoleh karena diproduksi di banyak negara didu...
  • Prana Alam Dan Daya Inti Bumi

    15029 hits09 January 2013
    Prana AlamBanyak sekali istilah prana yang muncul di duniametafisika dan tenaga dalam. Prana sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berari energi...
  • 10 Manfaat Serbuk Teh Hijau

    7473 hits30 December 2012
    10 Manfaat Serbuk Teh HijauSetiap pagi tentunya selain meminum kopi, susu, pasti kita pernah minum segelas teh, rasanya kalau tidak minum minuman ini mulut terasa hambar....
  • Testimoni

    8078 hits28 June 2012
    TESTIMONI PESERTA POTD SATYA BUANA Bismillahirohmanirrohim 1. Ibu Astri dari sasana bukir cab. Pasuruan keluhan sebelum bergabung di POTD Satya Buana adalah s...
  • Metode Dasar Penyembuhan POTD Satya Buana

    12403 hits25 May 2012
    oleh : Kharisma Abadi Bagaimana sebenarnya teknik membantu penyembuhan untuk orang lain ? Pertanyaan ini seringkali muncul pada kawan-kawan di tingkat pemula sampai ...
  • Menegakkan Akal Sehat di Satya Buana

    10923 hits02 January 2012
    Menegakkan Akal Sehat di Satya Buana Catatan : Kharisma Abadi (Humas Satya Buana Surabaya) "Saya jadi kuatir mengobati orang, pak. Sekarang kan lagi musimnya penya...
  • Evaluasi Kenaikan Tingkat POTD Satya Buana Cabang Sragen

    9576 hits02 January 2012
    Pada hari Minggu(Ahad) tanggal 8 Maret 2009 POTD Satya Buana Cabang Sragen melaksanakan Evaluasi Kenaikan Tingkat. Evaluasi di Sragen kali ini dihadiri oleh Bapak ...
  • Kurban Latih Jiwa Keikhlasan

    11130 hits20 December 2011
    PASURUAN – Perayaan Hari Idul Adha di POTD Satya Buana Pasuruan kali ini sedikit berbeda. Di sasana Bukir, Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat Drs Sutjahyo dan H Tholib...
  • HISTORY

    12329 hits19 December 2011
    UNDERCUNSTRUCTION
  • ABOUT US

    9079 hits11 October 2006
    Situs ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang seluruh kegiatan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (POTD) Satya Buana yang ada di Nusantara maupun di Luar...
  • TERMS

    6524 hits11 October 2006
    Copyright Policy and Fair Use Guide If you are interested in linking, quoting, or reprinting articles from satyabuana.com in whole or in part, please do read our copyr...
  • VISI DAN MISI POTD SATYA BUANA

    6834 hits11 October 2006
    VISI : Mewujudkan Kondisi Fitrah   MISI: Sehat jasmani dan rohani secara mandiri   5 (lima) Paradigma POTD Satya Buana: Satya Buana adalah tenaga dalam pembah...

Recent Article