Salam TOP

PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM SATYA BUANA

"Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri"

Salam Head (2)

Situs resmi Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana Pusat ini menggantikan situs lama kami, yang dulu beralamatkan di http://satyabuana.blogspot.com
Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana didirikan oleh DRS H RP Sutjahyo, berdasarkan salinan Akta Notaris Nomor 07 Tanggal 12 Juni 2015 oleh Risa Hardanto, SH, MKn, Notaris di Pasuruan, dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0001540.AH.01.07. Tahun 2015.
PPOTD Satya Buana melanjutkan amanah dari pendiri dan penemu metodologi keilmuan Satya Buana, (Alm) Drs Edi Suwono. PPOTD Satya Buana adalah lembaga yang bersifat independen, tidak terkait partai politik maupun organisasi apapun.
Seluruh informasi di website ini baik berbentuk foto,video,animasi,artikel, maupun logo/lambang, mempunyai hak cipta dan dilindungi undang-undang.(*)

Banners

Selamat Datang Head

Selamat Datang di Situs Resmi (Official Site)

PPOTD SATYA BUANA PUSAT

Salam Head LOGO (copy)

Situs resmi Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana Pusat ini menggantikan situs lama kami, yang dulu beralamatkan di http://satyabuana.blogspot.com
Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana didirikan oleh DRS H RP Sutjahyo, berdasarkan salinan Akta Notaris Nomor 07 Tanggal 12 Juni 2015 oleh Risa Hardanto, SH, MKn, Notaris di Pasuruan, dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0001540.AH.01.07. Tahun 2015.
PPOTD Satya Buana melanjutkan amanah dari pendiri dan penemu metodologi keilmuan Satya Buana, (Alm) Drs Edi Suwono. PPOTD Satya Buana adalah lembaga yang bersifat independen, tidak terkait partai politik maupun organisasi apapun.
Seluruh informasi di website ini baik berbentuk foto,video,animasi,artikel, maupun logo/lambang, mempunyai hak cipta dan dilindungi undang-undang.(*)

Home Quotes

"Mens sana in corpore sano. Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

 

DAFTAR



Evaluasi Dan Penyelarasan Satya Buana Duriangkang Batam 11 Maret 2016

POTD Satya Buana Pusat Pasca Munas V Pasuruan dengan ketua umum Bpk Drs H RP Sutjahjo(Pak yoyok) yang terpilih sebagai ketua umum POTD Satya Buana Pusat untuk membina seluruh peserta kepelatihan di seluruh Indonesia ,Jadwal semakin padat dan aktif untuk kegiatan di seluruh cabang cabang, meskipun banyak gelombang fitnah yang menerpa untuk merusak POTD SATYA BUANA, namun POTD SATYA BUANA tetap berjalan. karena seluruh cabang - cabang yang hadir di MUNAS V telah menentukan pilihannya bersama bahtera POTD SATYA BUANA PUSAT. seluruh cabang cabang yang hadir adalah cabang - cabang yang AKTIF berlatih baik PENGURUS maupun ANGGOTANYA dan bukanlah cabang yang abal-abal alias tidak ada kegiatan alias vakum apalagi disebut sebagai MANTAN ANGGOTA Satya Buana. Kami tetap konsisten membangun Satya Buana sesuai dengan Misi Dan Visi yang telah diajarkan alamarhum Bpk Edy Suwono Pembawa amanah keilmuan Satya Buana. Sekarang giliran jadwal satya buana batam duriangkang yang menggelar agenda rutin evaluasi dan penyelarasan.

Malam Jumat tanggal 11 Maret 2016, ada latihan senam rutin Satya Buana di SMPN 40 Duriangkang Batam, ada sebuah keputusan yang sifatnya mendadak dan darurat karena ada berita yang sangat bagus yaitu kaos seragam senam Satya Buana yang dipesan sudah jadi.

Beberapa anggota baru mengusulkan latihan senam Minggu pagi kalau bisa, sekali-kali diadakan diluar sasana SMPN 40 Duriangkang Batam, agar lebih fresh tidak membosankan. Ada dua tempat favorit yang dijadikan alternatif yaitu Pantai Tanjung Datok di kecamatan Sekupang dan Lapamgan Engku Putri di Batam Center.      Setelah dilakukan voting, banyak yang memilih ke pantai Tanjung Datok dengan alasan selain tempat bermain yang lapang dan pemandangan yang elok menawan  serta backgroundnya langsung berhadapan dengan negara tetangga yaitu Singapura.

           


Minggu pagi yang ceria tepatnya tanggal 13 Maret 2016, kami Satya Buana Duriangkang Batam positif melaksanakan latihan senam Minggu pagi di Pantai Tanjung Datok sekaligus menyelenggarakan Penyelarasan Jarak Jauh yang langsung dipandu oleh Ketua Umum Satya Buana yaitu Bapak Drs H RP Sutjahyo. Sesuai kesepakatan, waktu keberangkatan rombongan  jam 07:20 AM on time, kami membagi menjadi tiga rombongan:

  • rombongan pertama dari Batuaji dipimpin oleh Mbak Maya
  • rombongan kedua dari Batam Center dipimpin oleh Miss Dina Winarum
  • rombongan ketiga dari Duriangkang Sei-Beduk dipimpin oleh Cak Nur.

Selama dalam perjalanan terlihat wajah-wajah ceria nan gembira, terlihat jelas suasana keakraban silaturahmi berbaur canda ria antara sesama anggota, Lewat WA Group Duriangkang Batam, komunikasi antar rombonganpun terus terjalin sehingga bisa memberitahukan posisi rombongannya masing-masing dan apabila ada masalah, cepat mengatasiinya.     Alhamdulillah ketiga rombongan sampai di pantai Tanjung Datok dengan lancar & selamat .

Adalah Ida Harrith seorang karyawati di PT OSI dan tinggal di Perumahan Plamo Garden Batam Center merasa kaget begitu melihat ketiga rombongan menyatu dan langsung berteriak :   WOW ....luar biasa!!!! ternyata keluarga Satya Buana Duriangkang Batam sangat banyak anggotanya.

Pakde Suriamat dan Cak Piir melakukan kesepakatan untuk pemilihan tempat dan pengaturan barisan peserta latihan. Sukses.... keduanya sepakat bahwa pemilihan posisi sudah tepat viewnya indah dan langsung berhadapan dengan negara Singapura.

Kesepakatan selanjutnya Pakde Suriamat yang dari awal memegang kordinator pelatih di sasana SMP 40 Batam didapuk untuk memandu peserta senam Al-Mukminun, sedangkan Cak Piir yang sering dipanggil Master of Yaumul Akhir didapuk untuk memandu peserta senam Yaumul Akhir.

Selanjutnya yaitu sesi melakukan Doa Pembuka Latihan yang dipimpin oleh Cak Piir. Semua peserta latihan senam baik dari Al-Mukmunin dan Yaumul Akhir mengikuti dengan hikmat dan hanyut merasakan angin semilir dan mendengarkan deburan ombak yang mendayu-dayu   Di bawah panduan dari Pakde Suriamat & Cak Piir para peserta melakukan Duduk Napas Pemanasan. Untuk Al-Mukminun dilakukan dengan duduk timpuh dengan posisi kedua kaki melingkar ke belakang sehingga jari-jari kaki kiri dan kanan saling berhadapan dan untuk Yaumul Akhir dilakukan dengan berdiri ditambah sedikit gerakan tangan.


Latihan senam gerak juruspun dimulai, dimana peserta senam Al-Mukminun memakai kaos baru berwarna biru, selaras dengan warna laut biru dan juga warna langit yang biru-membiru, sedangkan peserta Yaumul Akhir memakai kaos berwarna putih-putih, kelihatan rapi & asri, selaras dengan warna mega-mega dilangit. Jika keduanya digabungkan jadi satu akan terlihat keharmonisan dan kekompakannya.  Penyelarasan Jarak Jauh merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu para peserta baru karena rasa penasaran ingin tahu, apa dan seperti apa siih sebenarnya penyelarasan itu ???

 

 

Di sinilah kapasitas Cak Piir sebagai Perintis Satya Buana khususnya di kecamatan Sei-Beduk Batam menjelaskan makna dan arti dari penyelarasan dengan bahasa yang sangat sederhana sehingga mudah dipahami oleh para peserta dan juga tidak ketinggalan menjelaskan tentang tata tertib acara penyelarasan yang akan dilaksanakan di acara tersebut.


Satu jam sebelum acara Penyelarasan Jarak Jauh dimulai, Panitia Acara sudah menelpon Ketua Umum Satya Buana untuk memberitahukan bahwa latihan senamnya sedang berlangsung, dan ini sebagai kode untuk Pak Yoyok agar selalu stanby karena acara penyelarasan akan segera dimulai.

Panitia Acara segera kembali menghubungi Pak Yoyok guna menginfokan bahwasanya sudah siap penyelarasan, Suasana mendadak hening sejenak penuh hikmat, semua peserta hanyut menikmati proses penyelarasan yang sangat penting bagi tiap peserta pelatihan olah tenaga dalam Satya Buana .


Mulai dari beberapa peserta Al-Mukminun terproses dimana kepalanya seakan-akan ketarik-tarik kebawah seperti orang bersujud dan kepala terasa berat sekali, disusul peserta lainnya  ada yang terpelanting dan langsung tertidur, Itulah EFEK dari penyelarasan, para peserta pada ter-PROSES mengeluarkan limbah-limbah jasmani& rohani yang tidak diridhloi Allah SWT. Kadar limbah-limbah yang keluar, salah satunya tergantung dari kadar keikhlasan masing-masing peserta dalam bertekad membuang limbah-limbah tersebut.


Mas Aan Junaidi dengan gayanya yang sangat khas sebagai calon motivator dalam bidang digital payman memandu para peserta untuk mengenal lebih dekat dan lebih mesra terhadap alam lingkungannya.

Dalam hal ini alam lingkungan yang paling dekat yaitu laut atau taman bahari yang terlihat jelas didepan mata para peserta.   Pesertapun dipandu selangkah demi selangkah untuk menuju ke taman bahari sampai puncaknya larut hanyut dalam kemesraan berkomunikasi dengan komunitas taman bahari. Aplikasi selanjutnya dipandu oleh Master of Aplication yaitu Pakde Suriamat yang sampai sekarang masih dipercaya untuk menjabat Komandan Regu (Danru) Sekuriti di Perusahaan Pengelola Air Minum seluruh Batam yaitu ATB.     Atas permintaan managernya beliau juga pernah memandu hipno-terapi seluruh karyawan ATB dalam rangka meningkatkan etos kerja karyawan.


untuk kali ini Pakde Suriamat memberikan beberapa tips sederhana kepada para peserta untuk mengetahui manfaat energi yang kita olah selama ini dalam rangka menerapi tubuh kita sendiri & membantu proses kefitrahan diri, Selesai sudah terapan aplikasi dilanjutkan Duduk Pendinginan, Jurus Penutup  dan Doa Penutup bersama-sama dan tak ketinggalan di penghujung acara kita bersalam-salaman antar sesama peserta semuanya.


Kemudian dilanjut dengan acara makan bersama yang di sponsori oleh Ibu Widya Jidan dan orang tua Ibu Ida Harith yang telah sejak dini hari telah menyiapkan semua keperluan untuk konsumsi untuk peserta evaluasi dan penyelarasan kali ini.


MOMEN YANG TERLALU MANIIS .... tuk dilupan !!!!!!!      Suasana riang gembira diselingi canda ria dalam pembagian menu makanan menambah keakraban antara sesama peserta Satya Buana.

Matahari hampir di atas kepala, jam menunjukkan pukul 11:30 AM, acarapun bebas, Tak mau menyia-yiakan waktu lagi, bagi para bapak & ibu-ibu mengajak keluarganya untuk mandi di tepi pantai, dan ada sebagian juga yang memanfaatkan untuk melakukan aplikasi TERAPI AIR LAUT.


Itulah sekilas info selayang pandang dari aktivitas peserta pelatihan olah tenaga dalam (POTD) Satya Buana Duriangkang Batam dalam rangka menyelenggarakan evaluasi dan  Penyelarasan Jarak Jauh yang dipandu oleh ketua umum POTD Satya Buana Pusat yaitu Bpk Drs HRP Sutjahjo yang akrab dipanggil dengan pak yoyok oleh peserta pelatihan oleh tenaga dalam satya buana

Tak lupa juga kami mengucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah sudi membantu suksesnya acara ini.

Berita Terkini

Artikel Pilihan

  • RAHASIA MEMANFAATKAN KEAJAIBAN TIDUR UNTUK AWET MUDA

    13253 hits05 October 2016
     Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya dengan sukses… pernahkah Anda memikirkan, apakah sebenarnya tidur itu? Dan benarkah dibalik tidur itu tersembunyi suatu ...
  • LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS)

    4014 hits18 October 2014
    LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS) Banyak orang tua yang selama ini merasa cukup memberi pendidikan kepada anak-anak mereka. Mulai dari rumah kemudian me...
  • SENAM PERNAPASAN LANSIA

    4983 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN LANSIA Pada era globalisasi, dimana ruang dan batas antar negara sudah tidak ada Kemajuan teknologi, berbaurnya budaya dan luasnya komunikasi akan mem...
  • SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH)

    4335 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH) PANDANGAN DUNIA TENAGA DALAM TENTANG KEKACAUAN DAN FUNGSI METABOLISME TUBUH Diri manusia terdiri dari : Tubuh fisik yang dapat dil...
  • SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA

    6987 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA Kita semua mengetahui bahwa kehidupan di dunia modern dalam era globalisasi ini mengalami kemajuan di berbagai bidang. Namun kitapun menya...
  • PROGRAM KEGIATAN

    4095 hits10 August 2014
    PRORAM KEGIATAN BADAN USAHA SATYA BUANAKami melalui unit badan usaha satya buana memberikan layanan pelatihan Bisnis Online secara private baik via online maupun off line...
  • Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت )

    12905 hits22 April 2014
    Bismillah,Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت ) كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَو...
  • MACAM-MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYA

    12973 hits31 January 2014
    1. Diperlihatkan neraka jahannam النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا “Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang.” (Ghafir: 46) Dari Ibnu Uma...
  • Suami Takut Istri ?

    13299 hits23 September 2013
    " DEMI MENGGAPAI RIDHA ALLAHUTA'ALA "" SUAMI RAMAH DENGAN PEKERJAAN RUMAH "" BUKAN KARENA TAKUT KEPADA ISTERI " (1) Suami yang mencuci baju sendiri bukan karena ingin me...
  • 9 Jenis syaitan

    13565 hits24 May 2013
    Umar al-Khattab r. a berkata, terdapat 9 jenis anak syaitan :1. ZalituunDuduk di pasar / kedai Menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tid...
  • Percepatan Rejeki sesuai tuntunan syar'i

    7969 hits17 March 2013
    Percepatan Rejeki sesuai tuntunan syar'iAllah Subhanahu Wata’aala berfirman :“Tidak ada satu makhluk melatapun di muka bumi kecuali Allah yang menanggung rezekinya, dan D...
  • Lenteran Wahyu Dan Mutiara Ahlussunah

    7811 hits28 February 2013
    “Sesungguhnya orang-orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, niscaya Allah mengharamkan surga kepadanya, sedang tempatnya ialah neraka. Tidaklah ada seorang pen...
  • Menguak Keajaiban Minyak Zaitun

    7732 hits25 February 2013
    Menguak Keajaiban Minyak ZaitunMINYAK zaitun merupakan salah satu jenis minyak yang akrab di telingan wanita. Selain dikenal sebagai penambah cita rasa makanan, minyak in...
  • Rintihan Shalat Malam

    7715 hits25 February 2013
    Oleh : Ust. Firanda Andirja, M.ASeakan-akan sholat malam berkata :“Akankah masa keemasanku akan berakhir….?Ramadhan lalu betapa banyak orang berbondong-bondong mengejarku...
  • pertanyaan yang patut dijauhi

    7515 hits25 February 2013
    Ada beberapa pertanyaan yang patut dijauhi:1. Bertanya tentang perbuatan Allah.Seperti bertanya: Apakah Allah mampu menciptakan benda yang lebih besar dari diriNya..2. Be...
  • akibat mencari ridho manusia

    7832 hits19 February 2013
    Di antara rasa takut yang tercela adalah jika sampai rasa takut membuat seseorang lebih mendahulukan ridho manusia dalam keadaan membuat Allah murka. Artinya yang ia cari...
  • Pentingnya Mengenal Al-Asma` Al-Husna

    7870 hits19 February 2013
    Mengenal dan mempelajari nama-nama dan sifat-sifat Allah sangatlah agung, penuh dengan kebaikan dan keutamaan, serta mengandung beraneka ragam buah dan manfaatnya.Keutama...
  • SEBAB BERTAMBAHNYA ILMU

    7464 hits19 February 2013
    Allah ‘Azza wa Jallaberfirman,وَاتَّقُوا اللَّهَ وَيُعَلِّمُكُمُ اللَّهُ“Bertakwalah kepada Allah, Allah (pasti) memberi ilmu kepada kalian.” [Al-Baqarah: 282]B...
  • Keadaan Kebanyakan Manusia

    7556 hits18 February 2013
    Allah Subhânahu wa Ta’âlâberfirman,يَعْلَمُونَ ظَاهِرًا مِنَ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَهُمْ عَنِ الْآخِرَةِ هُمْ غَافِلُونَ“Mereka hanya mengetahui yang lahir (saja) d...
  • Anjuran dan keutamaan dzikir

    7943 hits18 February 2013
    Di antara bekal penting bagi seorang muslim dan muslimah dalam mengarungi samudra kehidupan adalah dzikir kepada Allah. Bukanlah hal samar akan keagungan dan kemuliaan ke...
  • adab dan etika dzikir

    8269 hits18 February 2013
    Dalam Al-Qur`an Al-Karim, Allah Subhânahu wa Ta’âlâ berfirman,وَاذْكُرْ رَبَّكَ فِي نَفْسِكَ تَضَرُّعًا وَخِيفَةً وَدُونَ الْجَهْرِ مِنَ الْقَوْلِ بِالْغُدُوِّ ...
  • tenaga dalam

    2433 hits18 February 2013
    1. Prana alam dan daya inti bumi2. Metode dasar penyembhan satya buana3. Mengakkan akal sehat di satya buana4. Rahasia Keajaiban Tidur5. Senam Pernafasan Lansia6. Senam p...
  • HERBAL

    3508 hits18 February 2013
    menguak keajaiban minyak zaitunmanfaat madu dan bubuk kayu manisagar aura teh tetap dirasakan sepanjang waktu10 manfaat serbuk teh hijau
  • Mozaik Islam

    3863 hits17 February 2013
    NASEHAT TENTANG KEMATIANMACAM MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYASUAMI TAKUT ISTRI ???9 JENIS SYAITAN PERCEPATAN REJEKI SESUAI SYAR'ILENTERA WAHYU DAN MUTIARA AHLUSSUNNAH...
  • Hari Valentine : Hari Zina Internasional

    8260 hits09 February 2013
    Hari Valentine : Hari Zina InternasionalBismillah was shalatu was salamu ‘ala RasulillahDi antara bencana yang menimpa pemuda Islam adalah sikap latah meniru kebiasaan or...
  • Kisah Shahabat: Said bin Amir al-Jumahi Radhiyallahu ‘Anhu

    7503 hits09 February 2013
    “Said bin Amir, seorang laki-laki yang membeli akhirat dengan dunia dan mementingkan Allah dan Rasul-Nya diatas selain keduanya.”(Ahli Sejarah)Anak muda ini, Said bin Ami...
  • Kisah shahabat tsabit bin qais al anshar

    7426 hits09 February 2013
    “Tidak ada wasiat seseorang  di mana dia mewasiatkannya setelah dia wafat yang dilaksanakan selain wasiat Tsabit bin Qais”Tsabit bin Qais al-Anshari, seorang pemuka ...
  • Hak dan Kewajiban Seorang Isteri Solehah Terhadap Suami

    7979 hits09 February 2013
    Hak dan Kewajiban Seorang Isteri Solehah Terhadap SuamiWahai para wanita yang sedang bertabarruj dengan mengunakan segala perhiasaan yang di milikinya di hadapan manusia ...
  • MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANIS

    7955 hits09 February 2013
    MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANISDitemukan bahwa Madu dan Kayu manis mampu menyembuhkan banyak penyakit. Madu juga mudah diperoleh karena diproduksi di banyak negara didu...
  • Prana Alam Dan Daya Inti Bumi

    14330 hits09 January 2013
    Prana AlamBanyak sekali istilah prana yang muncul di duniametafisika dan tenaga dalam. Prana sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berari energi...
  • 10 Manfaat Serbuk Teh Hijau

    6801 hits30 December 2012
    10 Manfaat Serbuk Teh HijauSetiap pagi tentunya selain meminum kopi, susu, pasti kita pernah minum segelas teh, rasanya kalau tidak minum minuman ini mulut terasa hambar....
  • Testimoni

    7988 hits28 June 2012
    TESTIMONI PESERTA POTD SATYA BUANA Bismillahirohmanirrohim 1. Ibu Astri dari sasana bukir cab. Pasuruan keluhan sebelum bergabung di POTD Satya Buana adalah s...
  • Metode Dasar Penyembuhan POTD Satya Buana

    11804 hits25 May 2012
    oleh : Kharisma Abadi Bagaimana sebenarnya teknik membantu penyembuhan untuk orang lain ? Pertanyaan ini seringkali muncul pada kawan-kawan di tingkat pemula sampai ...
  • Menegakkan Akal Sehat di Satya Buana

    10393 hits02 January 2012
    Menegakkan Akal Sehat di Satya Buana Catatan : Kharisma Abadi (Humas Satya Buana Surabaya) "Saya jadi kuatir mengobati orang, pak. Sekarang kan lagi musimnya penya...
  • Evaluasi Kenaikan Tingkat POTD Satya Buana Cabang Sragen

    9059 hits02 January 2012
    Pada hari Minggu(Ahad) tanggal 8 Maret 2009 POTD Satya Buana Cabang Sragen melaksanakan Evaluasi Kenaikan Tingkat. Evaluasi di Sragen kali ini dihadiri oleh Bapak ...
  • Kurban Latih Jiwa Keikhlasan

    10594 hits20 December 2011
    PASURUAN – Perayaan Hari Idul Adha di POTD Satya Buana Pasuruan kali ini sedikit berbeda. Di sasana Bukir, Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat Drs Sutjahyo dan H Tholib...
  • HISTORY

    11493 hits19 December 2011
    UNDERCUNSTRUCTION
  • ABOUT US

    8984 hits11 October 2006
    Situs ini dibuat dengan tujuan untuk memberikan informasi tentang seluruh kegiatan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (POTD) Satya Buana yang ada di Nusantara maupun di Luar...
  • TERMS

    6191 hits11 October 2006
    Copyright Policy and Fair Use Guide If you are interested in linking, quoting, or reprinting articles from satyabuana.com in whole or in part, please do read our copyr...
  • VISI DAN MISI POTD SATYA BUANA

    6691 hits11 October 2006
    VISI : Mewujudkan Kondisi Fitrah   MISI: Sehat jasmani dan rohani secara mandiri   5 (lima) Paradigma POTD Satya Buana: Satya Buana adalah tenaga dalam pembah...

Gallery Kegiatan

Gallery Kegiatan