PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home TESTIMONI
Written by Administrator   


TESTIMONI PESERTA POTD SATYA BUANA



Bismillahirohmanirrohim

1. Ibu Astri dari sasana bukir cab. Pasuruan

keluhan sebelum bergabung di POTD Satya Buana adalah sering mengalami sakit perut dan sering berobat ke dokter dan alternatif tapi tak kunjung sembuh dan kemudian saya disarankan oleh teman untuk bergabung di senam olah pernafasan dan setelah bergabung sudah hampir 3 tahun perubahan yang dirasakan adalah sudah lebih baik lagi dan jarang kambuh dan jika ada keluhan dia bisa men terapi diri sendiri.

2. Bpk. Darmanto (43th)dari sasana pasuruan kota cab. Pasuruan


yang dikeluhkan sebelum bergabung di Yayasan POTD Satya Buana adalah menderita diabetes, sakit paru paru dan harus mengkonsumsi obat obatan tiap hari 3 x kemudian teman istri saya menyarankan saya agar bergabung di satya buana dan alhamdulillah setelah 8 bulan bergabung kondisi berangsur lebih baik dan tidak pernah kambuh lagi, kalau ada masalah dengan kondisi kesehatan dia bisa terapi sendiri.

3. Muhammad Nizar dari sasana peteguhab cab. Pasuruan

keluhan yang diderita baik fisik dan mental diantaranya epilepsi dan sudah berobat ke rumah sakit dan kemana mana selama 5 th tidak ada hasil dan alhamdulillah setelah disarankan oleh saudaranya untuk bergabung di POTD Satya Buana kurang lebih sudah 1 th perubahan yang dirasakan alhamdulillah baik fisik dan mental semakin sehat, kesehatan lebih prima, semangat hidup dan tidak mudah putus asa.

4. Mbak Yulia Safitri dari sasana peteguhan cab. Pasuruan

sebelumnya saya sering mengalami sakit panas dingin, batuk dan tidak bisa tidur 4 hari 4 malam, sakit typus kurang lebih 5 bulan lamanya sampai pamannya menganjurkan saya ikut senam pernafasan muslimah di satya buana dan alhamdulillah 4 bulan setelah bergabung dan rutin latiahan alhamdulillah keluhan keluhan sakit yang saya alami berangsur sembuh dan saya merasakan perubahan yang besar dalam hidup saya baik dari kesehatan fisik dan rokhani.


5. Ibu Mujiharianti dari sasana tamanan cab. Pasuruan

sebelum saya bergabung di POTD Satya Buana saya sering mengalami pusing tiap kali datang bulan, badan sakit sakit semua dan langganan masuk angin kemudian kakak saya menyarankan saya bergabung di satya buana dan setelah saya bergabung di senam pernafasan muslimah di POTD Satya Buana alhamdulillah 2 bulan saya rutin berlatih tidak pernah masuk angin, saat datang bulan juga tidak merasa pusing badan lebih sehat dan semangat dalam beraktifitas.

6. Mbak Nimas dari sasana bukir cab. Pasuruan.

Sebelumnya saya suka ngelamun dan diganggu oleh mahluk halus seperti melihat penampakan mahluk halus dimana mana dan saya dianjurkan bergabung di satya buana oleh tetangga saya dan alhamdulillah sudah mulai berkurang. Hampir 2 minggu saya bergabung.


7. Bpk. Muhari dari sasana bukir Cab. Pasuruan

sebelumnya saya suka putus asa dantidak percaya diri karna selalu mengandalkan jimat dan sejenisnya baik mencari nafkah dan lain lain sampai suatu saat anak saya sakit sakitan tak kunjung sembuh, dibawa ke rumah sakit di diagnosa dokter tidak ada penyakit. Sudah kemana mana saya berusaha mencari obat untuk kesembuhan buah hati saya sampai akhirnya anak saya oleh saudara saya dibawa ke mas yoyok (ketum Satya Buana) dan setelah diterapi ternyata anak saya sakit sakitan dikarenak oleh ulah saya yang suka dengan seperti jimat dan sejenisnya untuk pegangan hidup(sebelumnya saya tidak perna cerita kalau saya punya jimat,dll semua itu terbongkar saat menerapi anak saya). Setelah semua pegangan itu dibersihkn dan saya ikut latihan di satya buana alhamdullih bukan hanya anak saya yang sembuh tapi saya lebih tawakal dalam hidup pasrah sama allah dan tidak lagi melakukan pegangan pegangan yang selama ini saya yakini, karna semua itu menjerumuskan saya dalam kesirikan. Ya allah ampunilah hambamu ini dan alhamdulillah engkau temukan aku dengan satya buana.

8.Bapak mujianto (63th) dari sasana tamanan cab. Pasuruan.

Keluhan sebelum ikut di satya buana saya sering merasakan sakit di punggung, mata berair, kabur awalnya waktu menjelang subuh dan maghrib. Kemudian oleh keponakan saya yang sudah ikut SB lebih dulu menganjurkan saya untuk ikut senam pernafasan lansia di satya buana. Sudah hamper 4 tahun saya rutin latihan dan alhamdullilah fisik terasa lebih fit, sehat bugar dan keluhan keluhan yang selama ini saya rasakan sudah hilang.

9. Ibu istriningsih (56 th) dari sasana tamanan cab. Pasuruan

sebelumnya saya menderita sakit liver, keringat dingin ketika kelelahan kemudian saya diajak oleh suami saya untuk ikut senam pernafasan di satya buana, sudah hampir 4 tahun saya bergabung di satya buana dan alhamdulilah penyakit yang selama ini saya derita sembuh dan suasana rumah lebih tentram dan saya lebih tenang tidak temperamental lagi. saya bersukur bisa mengenal satya buana Harapan saya suatu saat saya bisa membantu orang melalui pengobatan.


10. Ibu Indri (51 th) dari sasana tamanan Cab. Pasuruan

sebelumnya saya sering mengalami pusing, nyeri punggung dan mudah lelah lantas oleh teman saya diajak ikut senam pernafasan muslimah di satya buana dan alhamdulilah 1 tahun sudah saya rutin berlatih dan keluhan keluhan yang selama ini saya rasakan sudah berangsur angsur hilang, saya jarang pusing badan lebih sehat. Harapan saya bisa lebih sehat dan banyak teman lagi.


11. Ibu Nurhas Bunaida (Kucir) POTD Satya Buana Cabang Bengkulu


Sebelum bergabung dengan Yayasan POTD Satya Buana,saya memiliki sifat arogan dan tempramental serta sering merasakan pusing yang berlebihan akibat dari ilmu kanuragan yang saya pelajari sebelumnya dan hingga akhirnya saya ditemukan dengan satya buana setelah bergabung dan rutin berlatih,alhamdulillah sifat & pusing yang berlebihan tersebut perlahan-lahan hilang dan insyallah akan terkikis habis melalui kesabaran yang senantiasa saya latih pada saat saya melakukan rutinitas latihan.
Bahkan anugerah terbesar yang saya dapatkan setelah bergabung di POTD Satya Buana,Alhamdulilah daya tahan tubuh saya lebih meningkat sehingga saya jarang mengalami sakit,,,bahkan didalam Qalbu saya sendiri terbentuk sebuah power yang besar sehingga ketika pada saat saya mendapatkan cobaan dari Allah SWT,insyallah saya bisa menerima dan menghadapinya dengan sabar dan tawakal dan berserah kepadanya.
Dan saya sangat bersyukur telah dipertemukan dengan POTD Satya Buana,karena alhamdulillah sekarang setelah hampir 4 tahun berlatih saya bisa ikut membantu keluarga dan teman-teman yang mengalami permasalahan medis maupun nonmedis.

12. Ibu Mutia 36th dari satya buana Cab. Madiun

Saya masuk ke satyabuana th 2006 di cab satyabuana kab. Madiun ..awalnya 5 orang kekuaraga saya masuk rumah sakit secara beruntun pd waktu itu berapapun uang yg kami miliki rasanya tdk berarti sama skl hingga akhirnya saya berpikirr bgn caranya agar saya tetap  sehat krn yg sakit saat itu bkn saya tapi adik, anak & orang tua dan sayalah yg hrs menjaga mereka semua akhirnya saya & suami menemukan tempat berlatih senam pernafasan Satya Buana & sekaligus menjadi anggota selang 4 bln saya berlatih timbullah keanehan dlm diri saya yg sering kehilangan kendali, emosi & melihat sesuatu yg ganjil bahkan pernah spt orang kesurupan smp bbrp hari mungkin ketidaktahuan saya bahwa kondisi tsb dipelatihan senam pernafasan satya buana merupakan proses pelepasan limbah penyakit phisik maupun non phisik .ternyata kondisi yg saya alami tsb merupakan perjalanan hidup saya sebelum mengenal Satya Buana dimana saya sering dtg keorang2 pintar yg saya yakini bisa merubah hidup saya baik dari sisi mencari keselamatan hidup melalui amalan tertentu maupun jimat yg saya kira bisa menmbah rejeki dlm usaha namun ternyata semua yg saya ikhtiarkan pd saat itu membawa bencana & kesengsaraan bahkan keterpurukan kehidupan keluarga saya Dan setelah saya bertemu dg Ketua Umum pd th 2009 dari tausiyah beliau saya & suami mulai bisa lbh memahami arti hdup , bgn dan harus kemanakah sebenarnya hidup ini . Alhamdulillah saya mulai lbh baik & mulai terarah juga rejeki yg sempat menghilang berangsur-angsur mulai membaik , akan tetapi apa yg saya alami belumlah usai awal th 2012 saya divonis dokter lewat hasil USG Abdomen terdpt batu empedu sebesar 1,5 cm & disarankan untuk operasi pengangkatan  kantong empedu dan saya sangat bingung krn resiko hidup tanpa kantong empedu sangat besar & saya dtg menemui bp.yoyok atas keluhan yg saya  derita dan beliau disamping membantu jg memberi semangat agar tetap berlatih dan Alhamdulillah rasa sakit yg dirasakan berangsur-angsur mulai berkurang & bila nanti empedu saya tetap tdk berkurang sayapun telah siap menjalani operasi ... , Satya Buana bukanlah segalanya tapi lewat Satya Buana saya banyak menemukan hal yg baik...saya tak lagi mengeluh spt yg dulu krn saya yakin bahwa semua yg terjadi didunia ini sdh tertulis di Lahu Mahfus & manusia tinggal menjalaninya dg ikhlas atau tidak. Saya yakin bahwa Allah SWT tidak akan menguji hamba Nya diluar batas kemampuannya...Bagi teman-teman di Satya Buana hendaklah bersemangat berlatih agar mendpt manfaat paling tidak buat diri & keluarga kita sendiri syukuur dpt memberi manfaat bagi sesama kita . ..Memang menciptakan kondisi sehat dizaman skr perlu pengorbanan yg tidak sedikit tetapi jika sakit tentunya jauh lebih besar yg kita korbankan bisa berupa materi, maupun beban phisicologi . . .

13. Bpk. Sugianto 35 tahun (wiraswasta)

  • Pekerjaan awalnya di pabrik garmen jakarta, karena kondisi  pabrik perlu pengurangan tenaga kerja, dia tidak di PHK tapi dipindah ke malaysia, sejak itu timbul keluhan tidak bisa tidur dan rasa nyeri pada ulu hati selama 4 bulan sudah diobatkan dari perusahaanya tak juga sembuh. Akhirnya dia memutuskan untuk kembali ke indonesia  untuk berobat dengan pertimbangan dekat keluarga, selama 2 bulan berobat juga tidak sembuh dan semakin tersiksa. Suatu saat ketemu teman lama disarankan untuk ikut senam di Satya Buana.
  • Secara fisik masih terlihat sehat/kuat tak ada keluhan keluhan lain, kecuali tak bisa tidur, nyeri perut dan kelelahan.
  • Walau umur muda, saya sarankan untuk mengikuti  di senam lansia, sedikit demi sedikit keluhan berkurang  bahkan setelah mengikuti 2 bulan, sudah banyak perobahan, dan dia kaget sekali ketika malam sehabis latihan kemudian mandi

dengan air dingin setelah mandi lho kok pakai air dingin saya tadi mandinya dan ternyata tidak apa apa, sejak itu mandinya dengan air dingin, biasanya setiap mandi selalu pakai air hangat.

  • Kehujananpun sekarang tak ada masalah
  • Saat ini kondisi sudah sehat bahkan dirasa lebih sehat sekarang dari pada dulu dulu,  boleh dikata dulu sering ~  masuk angin ~.

14. Bpk Agus 47 tahun( karyawan pdam)

  • menderita neurosis
  • Awalnya di dada sering berdebar debar
  • Diikuti rasa cemas, tratap keringat dingin, mudah lelah
  • Lama lama tidak bisa tidur , duduk sebentar saja  berkeringat, kalau makan selalu dihantui rasa ketakutan ( was was ), lemas serta perasaanya mau pingsan
  • 3 bulan tidak masuk kerja sama sekali, dicoba untuk dibonceng untuk absen di kantor sebentar saja, sepanjang perjalanan rasa takut menjadi jadi dan terasa mau pingsan, keringat dingin bercucuran.
  • Sudah berusaha diobatkan ke rumah sakit berkali kali hasil tetep tak bisa sembuh
  • Karena begitu parahnya yang dia rasakan, diobatkan  tak sembuh dan bayanganya juga tak mungkin bisa sembuh, akhirnya dia punya pemikiran mengumpulkan anak dan istrinya untuk pamit dan menitipkan anak anak pada istrinya
  • Saat saya jalan didepan rumahnya ( beliau tetangga sebelah rumah ), saya tidak tahu kalau selama ini sakit seperti itu yaa ... karena kesibukan masing masing, kemudian saya sarankan ikut senam saja, rupanya ajakan saya disambut dengan baik karena dirasa sudah bosen untuk berobat
  • Ketika awal datang ditempat latihan, diantar dan dituntun istrinya karena rasa lemas, takut, cemas, mau pingsan, gelisah, keringat dingin, rasa rasa itu semua selalu menghantui tiap saat
  • Tahap demi tahap proses demi proses dilalui dengan telaten, baik suka dan duka yang selalu menyertai,  setelah 2 bulan latihan tubuh mulai segar, percaya diri mulai timbul dan semakin membaik
  • Alhamdulillah sekarang sembuh total, bahkan saat ini jadi pemandu utama di senam lansia dan selalu membimbing dengan ikhlas pada peserta baru untuk bangkit, karena beliau  pernah merasakan bagaimana penderitaan penyakitnya itu yang diderita selama ini sangat menguras segalanya
  • Dulu kurus kering sekarang makan apa saja tidak ada rasa takut ( was was ), bisa dilihat  foto diatas ketika memandu evaluasi kemaren wah......... sangat padat berisi.....mantap.
  • Saat ini juga ada keinginan untuk mengikuti reguler umum, dan saya sarankan untuk berlatih di reguler khusus dulu ( masa peralihan ) saat ini sudah masuk jenjang pemula pada Reguler Khusus, bila sudah dirasa mampu, nanti baru mengikuti Reguler Umum

15. Bpk imam sahrin 40tahun(PNS)

  • Magh yang disertai rasa  dingin seluruh tubuh dan rasa cemas
  • Tahun 2007 keluhan mulai terasa perut kembung, seneb, dredeg, gemeter akhirnya badan terasa lemas
  • Rasa takut yang tak jelas penyebabnya, sulit tidur,  pikiran kacau, perut glegegen, kadang kadang disertai berak cair. Bila keluhan keluhan ini muncul timbul rasa takut akan kematian yang luar biasa
  • Bila telapak kaki menginjak tanah kemudian timbul rasa dingin yang menjalar seluruh tubuh terasa kedinginan bahkan sampai menggigil, dan selalu dihantui rasa ketakutan apakah saya akan mati  yaaa...
  • Bila naik sepeda motor agak jauh sedikit sudah sangat ketakutan....jangan jangan saya nanti pingsan, kemudian harus balik arah kembali lagi ke rumah
  • Keseharianya tubuh terasa dingin kadang kadang sampai menggigil
  • Rasa mual bahkan sampai muntah dirasakan setiap harinya, maka makan nya tiap hari air tajin dan air kelapa, kalau kondisi agak baik bisa makan bubur dan madu
  • Sudah diobatkan berbagai macam cara sudah ditempuh, hasil tetap sama .....tidak juga sembuh
  • Waktu ketemu saya, saya sarankan masuk senam lansia
  • Waktu masuk pertama latihan senam lansia, karena tubuhnya terasa dingin maka dalam berlatih masih  :
    • Pakai sepatu bekaos kaki tebal
    • Celana trainingnya rangkap dua
    • Kaos  rangkap tiga

Begitu gerak jurus  kira kira setengah porsi latihan, tubuhnya terasa hangat dan banyak berkeringat. Akhirnya dicopot sepatu dan kaos kakinya, celana dan kaos rangkapanya juga dicopot .............selama ini belum pernah merasakan tubuhnya seperti ini...........kok bisa gini yaa... tubuhku kok bisa hangat.........komentarnya....antara percaya dan tidak

  • Yang dia heran juga, yaitu sejak latihan pertama itu tubuh terasa hangat dan rasa dingin bila menginjak tanah langsung hilang sampai sekarang
  • Alhamdulillah pada saat ini semua keluhan yang selama ini dirasakan sudah hilang semua bahkan sekarang bisa merasakan nikmatnya makan sambal........tenyata eeuuunaaak.........tenaaan, naik sepeda motor juga sudah biasa lagi  kemana pun mau tak ada masalah.........rasanya aneh tapi nyataaaaa
  • Percaya tidak percaya bukti dan fakta yang bicara.........itulah senam lansia.....gerakanya sederhana tapi hasilnya sangat ruuuaaarrr biasaaa
  • Bukan hanya janji janji .......tapi bukti yang menyertai.......inilah sehat yang haqiqi

16. Bpk Suparno 32 tahun,

  • Ketika umur 18 tahun ia bersama 6 temanya mencari ilmu jawa sejati pada dukun untuk ngangsu kawruh“ Ilmu Kebo Landoh “
  • Dua tahun kemudian terjadi perubahan perangai yang luar biasa yaitu berteriak teriak, merusak pintu, melempari genting tetangga serta selalu membawa senjata tajam dan mengancam siapa saja yang ditemui
  • Dimasukan ke RS Jiwa Lawang selama 1 tahun, setelah dibawa pulang kambuh lagi
  • Dimasukan ke alternatif semacam pondok khusus di daerah Kediri selama 2 tahun juga tidak sembuh.
  • Akhirnya dipasrahkan pada kami, ketika ikut kami  kira kira sakitnya sudah diderita selama 9 tahun, kemudian kami terapi secara medis dulu.
  • Setelah mulai bisa diajak komunikasi kami latih untuk ikut senam reguler umum karena waktu itu belum ada senam lansia
  • Setelah senam lansia ada, kami kombinasikan ikut keduanya dan hasilnya bagus
  • Alhamdulillah sekarang sudah sembuh dan sudah menikah.
  • Perlu diketahui dari 6 temanya ngangsu kawruh itu  yang 5 gila (edan), hanya 1 yang sehat
  • Jo do golek ngilmu koyo aku, sing pengen kasekten ora tedas tapak palune  pande sisaning gurendo.........abot sanggane mas......untunge aku disekolahke neng SB .........  yen ora titel ku ra berubah  ............edan turut dalan............he...he.......heeeee

17. Bpk Suyanto 34 tahun,

Latihane nyrebeti motor siik...., yen wis lanyah lagi mungggah pangkat Nyuci pakaian......lagi oleh blajar mbecak

  • Riwayat penyakit :
    • Selesai mondok di salah satu pesantren, suatu saat tiba tiba timbul rasa takut luar biasa kemudian lari entah kemana, setelah dicari ternyata bersembunyi di masjid
    • Setelah diajak pulang, dia selalu menyendiri dan tidur di kolong tempat tidur
    • Diam saja, tidak mau mandi, tidak mau bicara, ketika ibunya mau memandikan dia malah menempeleng ibunya
    • Kondisi ini sudah berlangsung selama 8 tahun, sudah diobatkan kemana mana termasuk ke rumah Sakit Jiwa dan alternatif juga tidak sembuh.
    • Orang tuanya memasrahkan anaknya ke kami, kemudian saya obati secara medis, kira kira satu bulan sudah bisa diajak komunikasi, lalu kami masukan ke senam lansia.
    • Alhamdulillah setelah mengikuti senam berangsur angsur bisa sembuh secara total.
    • Dulur dulur sing nglakoni edan aku wae ....jo do niru yo.....abot lakonane untung ditemu dulur SB ........... aku jarene pak dokter wis sehat  ...ora nyang nying maneh, iso nyuci lan pinter guyon

18. Ibu Sriyati 70 tahun,Pensiunan guru,


Dulu ketika belum masuk senam lansia, saya selalu mengikuti nyanyianya mbah Surip

“ Aku Digendong kemana mana ”

Nyanyian sekarang “ Tak gendong mau mu kemana “ gonceng spedah motor ni yee

  • Riwayat penyakit                             :
    • Sudah puluhan tahun beliau menderita penyakit rheumatik pada kedua lulutnya
    • Sudah diobatkan secara medis, tapi karena tidak taat mencegah makanan yang ber asam urat, maka penyakit sembuh- kambuh yang bekepanjangan.
    • Cari jalan pintas dengan pengobatan alternatif lain dengan minum jamu yang banyak dijual di masyarakat, dikatakan jamunya manjur lan “cos pleng”
    • Jamu itu sebenarnya tidak murni, buatan ‘pabrik home industri’ di campur bahan kimia steroid, phenilbutazon, methampiron dll
    • Steroid ini bila dikonsumsi tanpa kendali menyebabkan kerusakan ginjal, keropos tulang, rusaknya kelenjar supra renalis, gangguan pencernakan, moon face ( muka bulan -  gemuk tapi tidak imbang ), menimbulkan ketagihan dan juga bisa merusak sistem tubuh secara umum.
    • Setelah minum jamu awalnya sesuai reklame yaitu “cos pleng  murah meriah  dan manjur “ ......minum obat enak ....tidak minum kumat...ini semacam ketagihan
    • Lama lama tubuhnya gemuk , berat badan naik 30 kg, jalanya mulai kesulitan
    • Pada tahap akhir baik minum jamu dan tidak, lutut terasa nyeri yang lebih hebat, tidak bisa jalan, tidak bisa makan dan minum serta selalu umor dan kadang kadang muntah, dibawa ke rumah sakit selama 4 bulan hasilnya sama saja, tidak juga sembuh serta berat badan turun drastis sampai 32 kg.
    • Akhirnya memutuskan untuk pulang tidak mau dirawat dan pasrah saja bila meninggal inginya di rumah karena sudah merasa lelah berobat dan tak ada hasilnya, bahkan sangat trauma ketika obat tertentu dimasukan lewat infus, terasa kepalanya mau pecah dan itu tiap hari dirasakan selama 4 bulan dirawat di RS.
    • Ketika pulang ada salah satu teman putrinya untuk menyarankan masuk senam di SB
    • Ketika awal ikut beliau senamnya duduk di kursi sambil ngikuti gerakan semampunya. Karena tidak bisa jalan dan pada lututnya terasa sangat nyeri, kemana mana harus digendong.
    • Yang diherankan ketika duduk di kursi ikut senam selama 2 jam , tidak terasa umor

sama sekali, padahal beliaunya sudah membawa wadah kecohan untuk meludah. Rasa inilah yang membangkitkan semangat sembuh dan serius dalam latihan. Melakukan gerakan senam yang sangat sederhana tapi hasilnya ruaaar biasa

  • Berangsur angsur membaik dan setelah kira kira dua bulan sudah bisa berdiri dan jalan sendiri
  • Alhamdulillah saat ini  sehat bahkan sudah bisa naik sepeda motor sendiri walau sudah sepuh juga masih bisa..........jangan meri ya yang muda muda...........senam lansia khasiate luwih “ cos pleng “.........resep sehat tanpo ragat ......sing ra melu mesti rugi.....tinimbang jamu sire jalan pintas akhire telas telasan lan rusak rusakan.............pun nggih sing nglakoni aku wae ajo do niru  coroku sire ngirit ......akhire ngorot ngorot

19. Ibu wati 40tahun


  • Riwayat penyakit             :
    • Mulai tahun 2004 terasa nyeri ulu hati, kembung , timbul rasa tratap, sulit tidur, mimpi buruk  dan selalu was was
    • Bila malam tiba ada suara suara burung atau tokek terasa sangat takut dan bingung
    • Makin lama tubuh terasa lemah, bila keluar rumah takut jatuh pingsan yang tak beralasan, sudah diusahakan baik secara medis maupun alternatif keluhan tidak juga kunjung hilang
    • Keluhan keluhan itu makin dirasa menghantui setiap harinya
    • Tahun 2006 kondisi makin lemah, setelah diperiksa Hb nya rendah ( < 6 ), dilakukan tranfusi,  pada tahun yang sama dilakukan tranfusi 2 kali, kemudian tahun 2007 dilakukan tranfusi ulang sampai 4 kali dalam satu tahun. Jadi selama 2 tahun sejak Tahun 2006 s/d  2007 dilakukan tranfusi sebanyak 6 kali
    • Tahun 2007 akhir, ketika beliau periksa kepada kami setelah mengutarakan keluhan keluhan selama ini, saya sarankan masuk senam lansia
    • Waktu demi waktu proses demi proses dilalui , akhirnya keluhan keluhan bisa teratasi , tubuh mulai terasa enteng setelah mengikuti latihan 2 bulan
    • Sejak ikut senam lansia tahun 2007 akhir sampai sekarang belum pernah tranfusidarah sama sekali, keluhan keluhan yang selama ini menghantui sudah hilang semua, bahkan sekarang sudah bisa membantu suaminya berjualan nasi goreng
    • Pesan dari mbak wati “  insyaalloh di senam lansia inilah salah satu diantara upaya untuk penyembuhan yang luaaaar biasa cepat dan tanpo ragat..........ini bisa saya rasakan sendiri  manfaat dan faedahnya yang nyata............aneeeh taaapi   nyaaata “ lho........percoyo mboten percoyo nyatane nyotoo......lan pun tak buktekno.....hasile yoooo tetep nyoto

20. Bpk Kuslan 87tahun,


  • Riwayat penyakit  :
    • Tidak ada, hanya  pingin tetep sehat dan tidak pikun ketika usia senja dan bisa beribadah secara kaffah, istiqomah sebagai insan yang bertaqwa serta dimasukan kedalam golongan orang yang beruntung....niku mawon lain mboten........estu
    • Ikut SB  sejak tahun 1998 program reguler umum
    • Sejak senam lansia ada, sejak saat itu ikut senam lansia sampai sekarang walau kadang kadang masih ikut yang reguler umum juga  .......yang muda jangan kalah semangat  nggih... !!!!!


* Bagi peserta POTD SATYA BUANA yang berkenan mengirimkan pengalaman atau testimoni silahkan kirim ke mail admin[at]satyabuana.com dilengkapi dengan identitas diri dan tempat berlatih dari sasana atau cabang mana.

Kami ucapkan terimah kasih banyak dan semoga testimoni testimoni yang kami publish bisa bermanfat untuk kita semua.

AAmiiiin....