PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home NEWS AND FEATURES Evaluasi Satya Buana Batam Dan Rakernas 1
Evaluasi Satya Buana Batam Dan Rakernas 1 PDF Print E-mail
Saturday, 04 June 2016 08:58

Batam, 27 – 31 mei 2016

Agenda POTD Satya Buana Pusat kali ini sesuai jadwal adalah jadwal untuk evaluasi dan penyelarasan peserta POTD satyabuana cab batam bukit kemuning, evaluasi di batam kali ini agak sedikit berbeda dikarenakan berbarengan dengan rakernas 1 POTD Satya  Buana  Pusat setelah MUNAS V di Pasuruan yang dihadiri oleh seluruh ketua cab POTD Satya Buana baik dari Surabaya, Samarinda, Balikpapan, Batam 1 dan Batam 2, Bengkulu, Pasuruan, Ibu Win Dijahrini SH dari Cab Jember, dan perwakilannya..

Perjalanan kami tim dari Pusat diantaranya Pak yoyok selaku Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat, mas lutfy, fahmi, mbak yuli, Ibu Dijahrini SH dari Cab Jember. Kami berangkat pada hari jumat pagi pukul 09.00 wib dan sebelum ke batam ternyata pesawat yang kita naiki transit ke bandung, namun demikian saudara saudara kita cab batam bukit kemuning meskipun sejak jam 10 menunggu kedatangan kita yang terlambat karena pesawat transit kebandung terlebih dahulu Alhamdulillah mereka sabar menunggu kita di bandara.

Menjelang petang agenda hari pertama pada tanggal 27 Mei  2016 mulai pukul 18:00 WIB sampai Selesai adalah silaturahmi Tim Pusat dengan pengurus beserta seluruh peserta POTD satya Buana Cab Batam bukit kemuning, suasana kekeluargaanpun sangat kental terasa, tidak ada batasan atau dinding pemisah antara pusat dan cabang semua menyatu dalam keharmonisan kekeluargaan.


Ke esokan harinya adalah menjemput sahabat sahabat kita  Satya Buana dari Cab Bengkulu, Balikpapan dan Samarinda yaitu Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono berserta Wakilnya ( Bpk Saiful SH beserta Istri Ibu Yuyun selaku pelatih senior), Bpk Bakhtiar beserta istri, Bpk salam beserta Istri. Suasana haru, bahagia, kangen pun menjadi satu  setelah munas V kita dengan ijin NYA di pertemukan kembali. Kemudian tepat pada pukul 15:30 WIB Ba’dal Sholat Ashar Agenda selanjutnya dimulai dengan pemaparan keilmuan Makro Cosmos oleh ketua umum Potd Satya Buana yang kita cintai yaitu Bpk. H. Drs. Sutjahjo( biasa akrab dipanggil dengan Pak Yoyok), dalam pemaparan keilmuan tersebut pak yoyok mengajak semua cabang untuk saling bahu membahu melanjutkan amanah keilmuan dari almarhum Bpk Drs Edi Suwono untuk datang langsung ditempat pohon zaitun tumbuh di jazirah Arab di palestina yang tumbuh didepan masjidil aqsa maka dengan antusiasnya baik 8 ketua cab yang hadir termasuk Bpk Nur Ahmadi berserta istri( Ibu Endang) dan Cak pir dari cab batam 2 dan yang mewakili sekaligus seluruh peserta yang hadir siap untuk saling bahu membahu mewujudkan cita cita almarhum Bpk Edi Suwono (Pembawa Amanah Satya Buana)semasa beliau masih hidup, gayung pun bersambut.

Suasana Penjemputan

(Suasanana Penjemputan Ketua Cab Bengkulu beserta pelatih senior,Samarinda,Balikpapan)


Atas prakarsa penasehat POTD Satya Buana Bpk H. Ir Ismakun Budiono Memiliki dua gagasan besar diantaranya mengajak semua peserta pelatihan Potd Satya Buana melalui ketua Cab yang hadir untuk bersama membulatkan tekad untuk mewujudkan keberangkatan perjalanan ke palesitina bersama Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat Bpk. H. Drs. Sutjahjo(Pak yoyok) beserta Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono dan yang mewakili untuk menyempurnakan keilmuan Macro Cosmos(MC) dan gagasan besar beliau berikutnya adalah untuk mengagendakan Rakernas tiap tahun yang mana saat ini diawali dengan Rakernas 1  di Batam kemudian Rakernas 2 di Bengkulu, Rakernas ke 3 Balikpapan, rakernas ke 4 Samarinda, Rakernas Ke 5 Jember, Rakernas ke 6 di Yogyakarta, Rakernas 7 di Bali.  Ke 2 gagasan besar itu pun mendapatkan apresiasi yang sangat antusias tidak hanya oleh peserta yang hadir akan tetapi juga di apresiasi oleh Seluruh Ketua cab dan perwakilan yang hadir, Kemudian Mas Dony selaku penasehat dari Ketua Cab Batam memberikan nasehat yang tidak kalah pentingnnya untuk diperhatikan dan diperhitungkan yaitu untuk mengumpulkan informasi sedetail detailnya dalam perjalanan ke palestina di Masjidil Aqsa yang mana kita bersama mengetahui bahwasanya teritorial terserbut masih dalam kekuasaan rezim zionis israel sehingga tidak mudak untuk akses ke sana.


Setelah Rakernas 1 selesai acara berikutnya pada malam hari itu adalah pembekalan untuk yang akan naik ke tingkat PD dan Penawaran bagi yang akan naik ke tingkat Purnama Bersinar yang diikuti oleh Bu Bakhtiar, Uni Nur, Mbak Yuli langsung di Uji Makalahnya Oleh Bpk H. Drs Sutjahjo. Selama penawaran dan pembekalan berlangsung kawan kawan dari peserta Potd Satya Buaba Batam kita kenalkan ke Bpk H. Ir. Ismakun Budiono selaku penasehat Satya Buana Pusat dan Ketua Cab bengkulu, Bpk Bakhtiar selaku ketua Cab Samarinda, Bpk Salam selaku ketua cab Balikpapan, Ibu Win selaku Ketua Cab Jember. Merekapun saling bergantian membagikan berbagai macam pengalaman yang sangat berharga untuk peserta POTD Satya Buana Batam sebagai pengetahuan buat mereka. Waktu menunjukkn pukul 22:00 pak bakhtiar pun masih semangatnya berapi api dalam membagi pengalaman untuk peserta, namun dikarenan besok pada hari ahad pagi tangal 29 mei 2016 adalah jadwal untuk melaksanakan evaluasi maka kegiatan pada malam hari itu diakhiri.

 

(Kanan Bawah - Pak Nur, Peserta Cab Batam Bukit Kemuning meskioun dalam kondisi sakit namun tetap semangat latiahan karena telah merasakan betapa besar manfaatnya. Semangat Bpk patut kita teladani)

*** Proses Penyelarasan POTD satya Buana Cab Batam Bukit Kemuning oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat Bpk H. Drs. Sutjahjo(Pak Yoyok) ***

*** Proses Pelepasan Polusi dalam Diri Peserta Saat Diselaraskan Oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat ***

ahad pagi pukul 06:00 WIB , tanggal 29 mei 2016 peserta sudah mulai melaksanakan evaluasi di pantai alam sehat, alhamdulillah kita tim evaluator sangat bersyukur dan berterimah kasih atas kerja keras pengurus dan peserta potd satya buana batam bukit kemuning yang jumlah peserta semakin berkembang. Dalam evaluasi kali ini pak bakhtiar memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun dengan sangat bersahaja.

(Pak Bakhtiar "ketua Cab Samarinda" memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun)

Kali ini Pak yoyok memberikan pembuktian kepada peserta apa yang terjadi dampaknya sesaat setelah terlepasnya  sistem keilmuan satya buana dalam diri peserta baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang yang kemudian oleh Mas fahmi memberikan penjelasan apa yang terjadi dan perubahan apa setelah di cabut baik dari sisi aura maupun sistem kerja ke 7 cakra mayor.



Kemudian dilanjutkan oleh mas lutfy untuk memberikan arahan tentang aplikasi reprogram, radiogram, menghidupkan 7 cakra mayor dan memanafaatkan energi dari aura air laut untuk melepaskan limbah atau polusi dalam diri. Seluruh peserta yang hadir saat itu dengan penuh semangat dan antusias memperhatikan pemaparan aplikasi keilmuan oleh mas lutfy selaku salah 1 tim evaluator dari pusat, setelah selesai acara evaluasi  maka selanjutnya adalah makan bersama antara tim evaluator, pengurus dan peserta dengan penuh kekeluargaan.


Sore harinya dilanjut dengan share pengalaman lagi untuk peserta POTD Satya Buana Cab Batam oleh ketua cabang balikpapan (Bpk. Salam), ketua cab Samarinda(Bpk. Bakhtiar), Cab Bengkulu(Bpk H. Ir. Ismakun Budiono beserta wakilnya yaitu Bpk. Syaiful SH) sampai berlangsung pukul 22:00 WIB.


Ke esokan harinya tanggal 30 Mei dengan berat hati sahabat sahabt kita dari cab bengkulu, samarinda dan balikpapan berpamitan untuk kembali pulang dan segera mengimplementasikan apa yang telah menjadi agenda dalam rakernas 1, pengurus satya buana batam bukit kemuning dengan persaaan berat hati menghantarkan mereka ke bandara untuk pulang meskioun masih kangen dengan suasana keakrapan dan kekeluargaan yang terkristal dalam satya buana namun tugas masing masing telah menanti dan besoknya pun pada hari selasa tanggal 31 Mei 2016 kami pun berpamitan untuk kembali pulang ke pasuruan.

Kami seluruh tim evaluator mengucapkan terimah kasih atas kerjasamanya dan semoga satya buana batam semakin maju dan banyak memberikan manfaat untuk umat.

 


Last Updated on Thursday, 09 June 2016 03:24