PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home NEWS AND FEATURES Evaluasi POTD SATYA BUANA BUKIT KEMUNING BATAM
Evaluasi POTD SATYA BUANA BUKIT KEMUNING BATAM PDF Print E-mail
Tuesday, 09 February 2016 03:57

 

Batam 29 Januari  – 01 Februari 2016 , kegiatan perdana POTD SATYA BUANA PUSAT setelah sukses  menggelar MUNAS 5 di hotel bj perdana PASURUAN maka kegiatan selanjutnya diawali dengan kegiatan evaluasi POTD SATYA BUANA BUKIT KEMUNING BATAM yang telah diagendakan kegiatannya oleh Cab Bukit Kemuning Batam tgl 29 januari sampai tgl 1 Februari 2016. Pada tgl 29 januari tim pusat evaluator diundang ke batam, kami tim pusat berangkat dari bandara juanda surabaya pada pukul 05:30 WIB dan setibanya di batam kami disambut dengan suasana penuh kekeluargaan oleh pengurus POTD SATYA BUANA  cab Batam diantaranya Uni NUR, Mas Dony, Mas Deswan dan Mas Yudi. Setelah makan siang bersama dan sholat jumat kita istirahat dan pada malam hari setelah isyak kita sudah ditunggu oleh anggota untuk acara silaturahmi yang pada malam itu juga di hadiri oleh Bpk Nur Ahmadi beserta beberapa peserta POTD SATYA BUANA Cab Batam smp 40. Suasana kehangatsn kekeluargaan dalam balutan silaturahmi POTD SATYA BUANA PUSAT dan cabang terasa sangat kental yang kemudian dalam kata sambutannya Bpk. Nur Ahmadi kembali mengingatkan semua untuk pentingnya memahami Hakikat Satya Buana agar tidak melenceng dalam berlatih dan memahami keilmuan.

Karena waktu sdh menunjukkan pukul 22:00 dan keesokan harinya masih ada peserta yang harus bekerja maka acara harus ditutup dan akan dilanjutkan sabtu malam yaitu sarasehan. Sabtu pagi kita oleh Uni Nur dan Mas Dony diajak jalan jalan ke nagoya hill untuk melepaskan lelah dan sembari makan siang .  Sepulang dari nagoya dan selepas istirahat kita kemabli diajak untuk acara sarasehan yang telah menjadi agenda evaluasi dengan peserta pada pukul 19:00 WIB.  Malam itu peserta POTD SATYA BUANA bukit kemuning sangat antusias menyimak pemaparan keilmuan oleh ketum(bpk H Drs RP SUtjahjo) dan dilanjut sedikit pemaparan tentang peluang bisnis online dan internet marketing oleh mas fahmi selaku praktisi internet marketing dan web developer POTD SATYA BUANA PUSAT sebagai wawasan tambahan non keilmuan Satya Buana namun termasuk dalam Divsi Bidang Usaha yang kedepan akan dikembangkan agar sseleruh peserta dapat mengambil manfaat yang lebih luas lagi selama berlatih senam pernafasan Tenaga dalam Pembaharu Satya Buana. Pesertapun sangat tertarik dan untuk langkah awal mereka memualai dengan bisnis online PPOB dan 90% berminat dan langsung gabung. Karena keesokan hari yaitu bertepatan pada hari minggu pagi harus evaluasi yang kebetulan lokasi evaluasi dan penyelarasan bertempat di pantai alam indah sitokok maka sarasehan selesai pukul 22:00.

Pukul 06:00 WIB kegiatan evaluasi dan penyelarasan POTD SATYA BUANA Cab Bukit Kemuning Batam di mulai, peserta evaluasi berjumlah ...orang termasuk muslimah dan almukminun yang alhamdulillah semakin berkembang pesat dikarenakan sudah banyak yang terbantu baik sembuh dari sakit faktor medis maupun non medis melalui perantara penghusada Suami Istri yang saling support satu sama lainnya yaitu Uni Nur Dan Mas Dony di tengah tengah kesibukan mereka mencari nafkah dan mengurus keluarga, mereka juga meluangkan waktu untuk membantu sesama melalui metode yang benar selama berlatih di senam pernafasan Tenaga dalam Pembaharu Satya Buana. baik itu dengan metode senam pernafasan lansia(Yaumul Akhir), Senam Pernafasan wanita(Muslimah), Senam Pernafsan Anak Anak(Annas) Maupun Senam pernafasan Almukminun .

Yang menarik dalam acara evaluasi kali ini adalah ketum atau biasa akrab di panggil dengan sebutan Pak Yoyok mengajarkan kepada Mas Dony aplikasi teknik terapan dari tenaga dalam membuat Orang menjadi kaku seperti beton yang kemudian tubuh orang tersebut di letakkan di ke dua punggung dan diatasnya berdiri seseorang. Seperti video berikut ini :

" Aplikasi ini hanya untuk terapan yang dapat digunakan untuk pengembangan bela diri”

 

Tidak hanya sampai disitu saja, kemudian salah satu tim evaluator Pusat yaitu Mas Fahmi mengajarkan kepada peserta teknik untuk merangsang kepekaan indra peraba yang bermanfaat untuk mendeteksi anomali aura seseorang yang sedang sakit atau juga bisa untuk mendeteksi tubuh yang sedang mengalami sakit atau disfungsi baik parsial maupun keseluruhan, dengan menjadikan kepekaan indra peraba telapak tangan seperti scaner. Berikut gambarnya:

 

Selain aplikasi kepekaan indra peraba, tim evaluator pusat juga mengajarkan aplikasi pengembangan dari pengaruh gelombang energi dari warna untuk aplikasi sehari hari seperti aplikasi memancarkan warna biru untuk ketenangan, kuning untuk gembira dll

 

Peserta diajak aktif langsung mencoba teknik aplikasi terapan tersebut, dari aplikasi tersebut banyak terapan yang dapat di gunakan untuk sehari hari baik dalam ruang lingkup keluarga, pekerjaan dll

Selepas evaluasi kita bersama sama dengan peserta evaluasi makan siang di tepi pantai, tidak ada batasan anatar pusat dan cabang semua membaur menjadi satu dalam kehangatan kekeluargaan.

Agenda evaluasi terakhir adalah pada hari minggu malam pukul 19:00 WIB kembali melanjutkan sarasehan, malam itu ketum kita kembali tak bosan bosannya kembali mengajak betapa pentingnya memahami keilmuan Satya Buana dengan benar. Melalui lukisan sudah tidak asing lagi buat kita keluarga besar Satya Buana ketum menjelaskan tentang falsafah satya buana baik melalui penjelasan lisan maupun melalui dengan kepekaan dan ketajaman mata hati dalam memahaminya. Dan alhmadulillah pesertapun mengerti dan memahami.  Malam itu ketum juga memberi wejangan dan semangat kepada salah satu anggota senam pernafasan Tenaga dalam Pembaharu Satya Buana Cab Bukit Kemuning yang akan pindah tugas dikarenakan pekerjaan yaitu Mas Dito yang akan di pindahkan ke BOGOR berniat akan mengembangkan Satya Buana di Bogor. Sukses untuk POTD SATYA BUANA BUKIT KEMUNING BATAM Dan Mas DITO. Semoga menjadi semangat untuk cabang cabang Satya Buana Seluruh Indonesia.

Last Updated on Tuesday, 09 February 2016 04:11