PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home NEWS AND FEATURES Wagub Kepulauan Riau Beri Apresiasi POTD Satya Buana Batam
Wagub Kepulauan Riau Beri Apresiasi POTD Satya Buana Batam PDF Print E-mail
Sunday, 03 February 2013 00:00

BATAM – Awal tahun 2013 benar-benar disambut dengan semangat optimistis oleh POTD Satya Buana cabang Batam. Ratusan anggota Satya Buana di pulau yang berbatasan langsung dengan Singapura itu menggelar rangkaian evaluasi sejak 24 Januari sampai 28 Januari 2013. “ Mereka (para anggota Satya Buana Batam, red) selalu bersemangat dan banyak kegiatan positif kalau memasuki masa evaluasi seperti saat ini, inilah yang patut kita syukuri, ” ujar Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat, Drs H Sutjahyo, sebelum berangkat ke Batam bersama istrinya kepada redaksi satyabuana dot com.

            Evaluasi peserta POTD Satya Buana Batam yang digelar tanggal 25 Januari 2013 ini semakin semarak, lantaran hadir pula Ketua POTD Satya Buana cabang Bengkulu, Ir H Ismakun dan rekannya, Syaiful Akhram SH. Mereka terbang khusus dari Bengkulu untuk bersilaturahmi dengan POTD Satya Buana Batam. Ini wajar, karena Satya Buana Bengkulu sebenarnya adalah koordinator wilayah atau korwil untuk wilayah Sumatera.

Ketua Umum Drs H Sutjahyo (membelakangi kamera) menyelaraskan para peserta evaluasi POTD Satya Buana Batam. 

Ketua Umum Drs H Sutjahyosedang menyelaraskan para peserta evaluasi POTD Satya Buana Batam.

Suasana penyelarasan yang berlangsung selama 15 menit

Suasana penyelarasan yang berlangsung selama 15 menit

Seorang peserta evaluasi mengalami proses pelepasan limbah.

Seorang peserta evaluasi mengalami proses pelepasan limbah.

Sejumlah peserta wanita juga rileks mengikuti penyelarasan

Sejumlah peserta wanita juga rileks mengikuti penyelarasan

            Seperti tahun sebelumnya, sahabat di POTD Satya Buana Batam rasanya kurang klop kalau tidak menggelar bakti sosial penyembuhan massal. Karena baksos baru digelar pada Minggu (27/01), ada jeda istirahat sehari bagi para penghusada untuk merefresh energi mereka. Kesempatan ini digunakan ketua umum beserta keluarga dan rekan POTD Satya Buana Batam serta Bengkulu dengan singgah sejenak di Singapura.

Suasana baksos penyembuhan gratis POTD Satya Buana Batam, dihadiri warga Batam dan sekitarnya.

 Suasana baksos penyembuhan gratis POTD Satya Buana Batam, dihadiri warga Batam dan sekitarnya.

Wagub Beri Apresiasi Khusus

            Dalam baksos pada Minggu (27/01), para penghusada POTD Satya Buana Batam langsung dipimpin Ketua POTD Satya Buana Batam, Nur Ahmadi. Mereka diback up penuh oleh tim dari POTD Satya Buana Pusat dan Bengkulu. Ratusan warga masyarakat yang mengikuti penyembuhan di Masjid Nur Hidayah  Bida Ayu Duriangkang itu juga mendapat bonus penjelasan tentang metodologi Satya Buana dari Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat. Hasilnya, sejumlah warga langsung memutuskan untuk berlatih di POTD Satya Buana.

Anggota POTD Satya Buana Batam berfoto bersama tim dari pusat dan pengurus Satya Buana Bengkulu.

Anggota POTD Satya Buana Batam berfoto bersama tim dari pusat dan pengurus Satya Buana Bengkulu.

            Sore harinya, tim POTD Satya Buana memperoleh kesempatan untuk langsung beraudiensi dengan Wakil Gubernur Prov. Kepulauan Riau (Kepri), Dr HM Suryo Respationo,  SH MH, di rumah dinas Wagub Kepri. Tim POTD Satya Buana memaparkan kegiatan dan aksi bakti sosial yang selama ini rutin digelar untuk masyarakat Batam dan Kepulauan Riau. “Alhamdulillah, beliau menyambut positif kegiatan kita selama disana. Insya Allah, Pak Wagub juga akan menyediakan waktu khusus dengan kita lain waktu jika kita berkunjung ke Batam lagi,” ungkap Sutjahyo. (*)

Tim POTD Satya Buana diterima Wagub Kepri, Bpk Dr HM Soerya Respationo,SH MH, di rumah dinas.

Tim POTD Satya Buana diterima Wagub Prov. Kepri, Bpk Dr. HM. Suryo Respationo, SH, MH. di rumah dinas.



Last Updated on Monday, 04 February 2013 03:14