PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home NEWS AND FEATURES Evaluasi dan Diklat di Cabang Bengkulu

Hari Jumat tanggal 16 April 2010 pagi bapak Drs. Yoyo Sutjahyo, Ketua Umum POTD Satya Buana tiba di Bengkulu. Beliau langsung memimpin Evaluasi Kenaikan Tingkat Cabang Bengkulu pada pukul 4 sore hari di lapangan BPN Bengkulu. Setelah sholat maghrib sekitar pukul 7 malam diadakan sarasehan di kediaman bapak Ir. Ismakun, Ketua POTD SB Cabang Bengkulu.

Sabtu pagi hari Rombongan Ketua POTD Pusat disertai bapak Ir. Ismakun dan pelatih bapak Ir. Nazamuddin, Syaiful, SH, Drs. Hari, Ismail Spd. dan mbak Kucir pada pukul 7.30 berangkat menuju Muko-muko. Rombongan baru tiba di Muko-muko sekitar pukul 4.30 sore. Malam hari pukul 7 diadakan Diklat Pelatih yang diikuti 10 orang calon pelatih, dengan materi dasar-dasar keilmuan Satya Buana. Kemudian esok harinya hari Minggu pagi diadakan Evaluasi di pantai Muko-muko. Usai Evaluasi dilanjutkan dengan TC Fisik untuk calon pelatih dengan tujuan meletakkan dasar-dasar jurus dan nafas yang benar, serasi di antara para calon pelatih.

Pukul 1.30 siang Rombongan berangkat pulang menuju Bengkulu. Perjalanan menempuh jarak sekitar 300 km ini memang sangat melelahkan. Jalanan banyak yang rusak parah. Selama perjalanan, baik berangkat maupun pulang Ketua Umum POTD SB Pusat, Ketua Cabang dan para pelatih Bengkulu biarpun lelah tetap dalam suasana gembira dan bahagia, karena dapat membantu Satya Buana Muko-muko yang bertambah maju dan bersemangat.

 

Hari Selasa 20 April 2010 pukul 11 siang Pengurus SB datang ke kantor walikota Bengkulu, atas undangan Walikota Bengkulu bapak H. Ahmad Kenedi. Dalam pertemuan silaturahmi tersebut Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat didampingi oleh Ketua Cabang Bengkulu, Bapak Ismakun para pengurus antara lain Bapak Ir. Nazamuddin, Syaiful, Ibu Yuyun.

Pengurus Satya Buana meminta dukungan, nasehat dan bimbingan Walikota Bengkulu agar kegiatan SB di Bengkulu lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat dalam rangka mendukung program pemerintah yaitu menyehatkan masyarakat melalui olah raga. yang dikenal dengan "mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga".

Dalam suasana yang sangat akrab tersebut, beliau menyatakan siap mendukung, bahkan beliau menyarankan supaya diadakan bakti sosial pengobatan kepada masyarakat. Dengan bakti sosial ini diharapkan Satya Buana lebih dikenal di kota Bengkulu dan sekitarnya. Semoga.