Salam TOP

PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM SATYA BUANA

"Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri"

Banners

Evaluasi Satya Buana Batam Dan Rakernas 1

Batam, 27 – 31 mei 2016

Agenda POTD Satya Buana Pusat kali ini sesuai jadwal adalah jadwal untuk evaluasi dan penyelarasan peserta POTD satyabuana cab batam bukit kemuning, evaluasi di batam kali ini agak sedikit berbeda dikarenakan berbarengan dengan rakernas 1 POTD Satya  Buana  Pusat setelah MUNAS V di Pasuruan yang dihadiri oleh seluruh ketua cab POTD Satya Buana baik dari Surabaya, Samarinda, Balikpapan, Batam 1 dan Batam 2, Bengkulu, Pasuruan, Ibu Win Dijahrini SH dari Cab Jember, dan perwakilannya..

Perjalanan kami tim dari Pusat diantaranya Pak yoyok selaku Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat, mas lutfy, fahmi, mbak yuli, Ibu Dijahrini SH dari Cab Jember. Kami berangkat pada hari jumat pagi pukul 09.00 wib dan sebelum ke batam ternyata pesawat yang kita naiki transit ke bandung, namun demikian saudara saudara kita cab batam bukit kemuning meskipun sejak jam 10 menunggu kedatangan kita yang terlambat karena pesawat transit kebandung terlebih dahulu Alhamdulillah mereka sabar menunggu kita di bandara.

Menjelang petang agenda hari pertama pada tanggal 27 Mei  2016 mulai pukul 18:00 WIB sampai Selesai adalah silaturahmi Tim Pusat dengan pengurus beserta seluruh peserta POTD satya Buana Cab Batam bukit kemuning, suasana kekeluargaanpun sangat kental terasa, tidak ada batasan atau dinding pemisah antara pusat dan cabang semua menyatu dalam keharmonisan kekeluargaan.


Ke esokan harinya adalah menjemput sahabat sahabat kita  Satya Buana dari Cab Bengkulu, Balikpapan dan Samarinda yaitu Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono berserta Wakilnya ( Bpk Saiful SH beserta Istri Ibu Yuyun selaku pelatih senior), Bpk Bakhtiar beserta istri, Bpk salam beserta Istri. Suasana haru, bahagia, kangen pun menjadi satu  setelah munas V kita dengan ijin NYA di pertemukan kembali. Kemudian tepat pada pukul 15:30 WIB Ba’dal Sholat Ashar Agenda selanjutnya dimulai dengan pemaparan keilmuan Makro Cosmos oleh ketua umum Potd Satya Buana yang kita cintai yaitu Bpk. H. Drs. Sutjahjo( biasa akrab dipanggil dengan Pak Yoyok), dalam pemaparan keilmuan tersebut pak yoyok mengajak semua cabang untuk saling bahu membahu melanjutkan amanah keilmuan dari almarhum Bpk Drs Edi Suwono untuk datang langsung ditempat pohon zaitun tumbuh di jazirah Arab di palestina yang tumbuh didepan masjidil aqsa maka dengan antusiasnya baik 8 ketua cab yang hadir termasuk Bpk Nur Ahmadi berserta istri( Ibu Endang) dan Cak pir dari cab batam 2 dan yang mewakili sekaligus seluruh peserta yang hadir siap untuk saling bahu membahu mewujudkan cita cita almarhum Bpk Edi Suwono (Pembawa Amanah Satya Buana)semasa beliau masih hidup, gayung pun bersambut.

Suasana Penjemputan

(Suasanana Penjemputan Ketua Cab Bengkulu beserta pelatih senior,Samarinda,Balikpapan)


Atas prakarsa penasehat POTD Satya Buana Bpk H. Ir Ismakun Budiono Memiliki dua gagasan besar diantaranya mengajak semua peserta pelatihan Potd Satya Buana melalui ketua Cab yang hadir untuk bersama membulatkan tekad untuk mewujudkan keberangkatan perjalanan ke palesitina bersama Ketua Umum POTD Satya Buana Pusat Bpk. H. Drs. Sutjahjo(Pak yoyok) beserta Bpk. H. Ir. Ismakun Budiono dan yang mewakili untuk menyempurnakan keilmuan Macro Cosmos(MC) dan gagasan besar beliau berikutnya adalah untuk mengagendakan Rakernas tiap tahun yang mana saat ini diawali dengan Rakernas 1  di Batam kemudian Rakernas 2 di Bengkulu, Rakernas ke 3 Balikpapan, rakernas ke 4 Samarinda, Rakernas Ke 5 Jember, Rakernas ke 6 di Yogyakarta, Rakernas 7 di Bali.  Ke 2 gagasan besar itu pun mendapatkan apresiasi yang sangat antusias tidak hanya oleh peserta yang hadir akan tetapi juga di apresiasi oleh Seluruh Ketua cab dan perwakilan yang hadir, Kemudian Mas Dony selaku penasehat dari Ketua Cab Batam memberikan nasehat yang tidak kalah pentingnnya untuk diperhatikan dan diperhitungkan yaitu untuk mengumpulkan informasi sedetail detailnya dalam perjalanan ke palestina di Masjidil Aqsa yang mana kita bersama mengetahui bahwasanya teritorial terserbut masih dalam kekuasaan rezim zionis israel sehingga tidak mudak untuk akses ke sana.


Setelah Rakernas 1 selesai acara berikutnya pada malam hari itu adalah pembekalan untuk yang akan naik ke tingkat PD dan Penawaran bagi yang akan naik ke tingkat Purnama Bersinar yang diikuti oleh Bu Bakhtiar, Uni Nur, Mbak Yuli langsung di Uji Makalahnya Oleh Bpk H. Drs Sutjahjo. Selama penawaran dan pembekalan berlangsung kawan kawan dari peserta Potd Satya Buaba Batam kita kenalkan ke Bpk H. Ir. Ismakun Budiono selaku penasehat Satya Buana Pusat dan Ketua Cab bengkulu, Bpk Bakhtiar selaku ketua Cab Samarinda, Bpk Salam selaku ketua cab Balikpapan, Ibu Win selaku Ketua Cab Jember. Merekapun saling bergantian membagikan berbagai macam pengalaman yang sangat berharga untuk peserta POTD Satya Buana Batam sebagai pengetahuan buat mereka. Waktu menunjukkn pukul 22:00 pak bakhtiar pun masih semangatnya berapi api dalam membagi pengalaman untuk peserta, namun dikarenan besok pada hari ahad pagi tangal 29 mei 2016 adalah jadwal untuk melaksanakan evaluasi maka kegiatan pada malam hari itu diakhiri.

 

(Kanan Bawah - Pak Nur, Peserta Cab Batam Bukit Kemuning meskioun dalam kondisi sakit namun tetap semangat latiahan karena telah merasakan betapa besar manfaatnya. Semangat Bpk patut kita teladani)

*** Proses Penyelarasan POTD satya Buana Cab Batam Bukit Kemuning oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat Bpk H. Drs. Sutjahjo(Pak Yoyok) ***

*** Proses Pelepasan Polusi dalam Diri Peserta Saat Diselaraskan Oleh Ketum POTD Satya Buana Pusat ***

ahad pagi pukul 06:00 WIB , tanggal 29 mei 2016 peserta sudah mulai melaksanakan evaluasi di pantai alam sehat, alhamdulillah kita tim evaluator sangat bersyukur dan berterimah kasih atas kerja keras pengurus dan peserta potd satya buana batam bukit kemuning yang jumlah peserta semakin berkembang. Dalam evaluasi kali ini pak bakhtiar memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun dengan sangat bersahaja.

(Pak Bakhtiar "ketua Cab Samarinda" memberikan arahan untuk koreksi gerak jurus kepada peserta almukminun)

Kali ini Pak yoyok memberikan pembuktian kepada peserta apa yang terjadi dampaknya sesaat setelah terlepasnya  sistem keilmuan satya buana dalam diri peserta baik dalam jangka pendek maupun dalam jangka panjang yang kemudian oleh Mas fahmi memberikan penjelasan apa yang terjadi dan perubahan apa setelah di cabut baik dari sisi aura maupun sistem kerja ke 7 cakra mayor.



Kemudian dilanjutkan oleh mas lutfy untuk memberikan arahan tentang aplikasi reprogram, radiogram, menghidupkan 7 cakra mayor dan memanafaatkan energi dari aura air laut untuk melepaskan limbah atau polusi dalam diri. Seluruh peserta yang hadir saat itu dengan penuh semangat dan antusias memperhatikan pemaparan aplikasi keilmuan oleh mas lutfy selaku salah 1 tim evaluator dari pusat, setelah selesai acara evaluasi  maka selanjutnya adalah makan bersama antara tim evaluator, pengurus dan peserta dengan penuh kekeluargaan.


Sore harinya dilanjut dengan share pengalaman lagi untuk peserta POTD Satya Buana Cab Batam oleh ketua cabang balikpapan (Bpk. Salam), ketua cab Samarinda(Bpk. Bakhtiar), Cab Bengkulu(Bpk H. Ir. Ismakun Budiono beserta wakilnya yaitu Bpk. Syaiful SH) sampai berlangsung pukul 22:00 WIB.


Ke esokan harinya tanggal 30 Mei dengan berat hati sahabat sahabt kita dari cab bengkulu, samarinda dan balikpapan berpamitan untuk kembali pulang dan segera mengimplementasikan apa yang telah menjadi agenda dalam rakernas 1, pengurus satya buana batam bukit kemuning dengan persaaan berat hati menghantarkan mereka ke bandara untuk pulang meskioun masih kangen dengan suasana keakrapan dan kekeluargaan yang terkristal dalam satya buana namun tugas masing masing telah menanti dan besoknya pun pada hari selasa tanggal 31 Mei 2016 kami pun berpamitan untuk kembali pulang ke pasuruan.

Kami seluruh tim evaluator mengucapkan terimah kasih atas kerjasamanya dan semoga satya buana batam semakin maju dan banyak memberikan manfaat untuk umat.

 


Berita Terkini

  • Evaluasi Satya Buana Batam 10 - 14 Mei 2018

    2059 hits14 May 2018
    Batam 10 - 14 Mei 2018Mengawali kegiatan avaluasi sebelum menyambut Bulan  Puasa Ramadhan di tgl.17 mei Satya Buana Cabang Batam yg di ketua mas Desman mengadakan evaluasi angkatan ke-14 dan...
  • Evaluasi PPOTD Satya Buana Samarinda 4 Maret 2018

    2058 hits11 March 2018
    Evaluasi Samarinda4 Maret 2018Alhamdulillah, walaupun diawali dg hujan lebat, Evaluasi Kenaikan Tingkat & Penyelarasan Angk. ke-17 PPOTD Satya Buana Samarinda berlangsung dg hikmad di Lapangan Upa...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Batam 2 Februari 2018

    2025 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Batam2 -8  Pebruari  2018Tiba di hari jumat  dibandara Hang Nadim disambut penasehat Satya Buana Mas Doni dan Ketua Satya Buana Kota Batam Mas Desman da...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kabupaten Pasuruan 28 Januari 2018

    1993 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kabupaten  Pasuruan 28 Januari 2018Kali yg pertama evaluasi  Satya Buana Cabang Kabapaten Pasuruan digelar tidak bersama-sama dg Satya Buana Cab. Kota Pasuru...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Pasuruan 21 Januari 2018

    2069 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Pasuruan 21 Januari 2018Kali yg pertama Satya Buana Cabang Kota Pasuruan mengadakan evaluasi di lapangan Tamanan kota Pasuruan dimana  biasanya evaluasi dige...
  • Evaluasi SB Cabang Bandung 12-15 Januari 2018

    1963 hits15 January 2018
    Evaluasi SB Cabang Bandung 12 - 15 januari 2018 Satya Buana cabang Bandung mengawali evaluasi dr kegiatan organisasi ditahun 2018 Seperti biasa kedatangan ketum selalu disambut dg keramahan ...
  • Evaluasi Satya Buana Pasuruan 10 September 2017

    1963 hits06 December 2017
    Evaluasi Satya Buana  Pasuruan 10 sepetember 2017Evaluasi angkatan ke-66 Sebagiamana evaluasi-evaluasi sebelumnya dengan suasana khitmad peserta sdh berdatangan dari jam.6 pagi  kelapan...
  • Evaluasi Satya Buana Bengkulu 15 - 18 September 2017

    1899 hits03 December 2017
    Evaluasi Satya Buana Bengkulu tanggal 15 - 18 september 2017Sore hari lepas pesawat mendarat sdh dijemput oleh ketua SB Cab. Bemgkulu bapak H.Ir. Ismakun Budiono dan menuju Dona Hotel Jl. Kapten ...
  • Evaluasi Satya Buana Batam 26 - 31 Agustus 2017

    1911 hits03 December 2017
    Evaluasi BatamTgl.26 - 31  agustus Seperti  biasa begitu datamh ketum istirahat sejenak dan ditemani pengurus Satya Buana Batam untuk mempersiapkan acara nanti malam ,  setelah isy...
  • Mas Yudi Dkk Siap Membirukan Paris Van Java

    2010 hits02 December 2017
    Mas Yudi Dkk Siap Membirukan Paris Van JavaBANDUNG – Pertemuan Ketua Umum PPOTD Satya Buana Drs H RP Sutjahyo alias Pak Yoyok dengan sejumlah anggota Satya Buana baru-baru ini berlangsung di Bandung, ...

Artikel Pilihan

  • RAHASIA MEMANFAATKAN KEAJAIBAN TIDUR UNTUK AWET MUDA

    2332 hits05 October 2016
     Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya dengan sukses… pernahkah Anda memikirkan, apakah sebenarnya tidur itu? Dan benarkah dibalik tidur itu tersembunyi suatu ...
  • LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS)

    1675 hits18 October 2014
    LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS) Banyak orang tua yang selama ini merasa cukup memberi pendidikan kepada anak-anak mereka. Mulai dari rumah kemudian me...
  • SENAM PERNAPASAN LANSIA

    2358 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN LANSIA Pada era globalisasi, dimana ruang dan batas antar negara sudah tidak ada Kemajuan teknologi, berbaurnya budaya dan luasnya komunikasi akan mem...
  • SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH)

    1927 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH) PANDANGAN DUNIA TENAGA DALAM TENTANG KEKACAUAN DAN FUNGSI METABOLISME TUBUH Diri manusia terdiri dari : Tubuh fisik yang dapat dil...
  • SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA

    3868 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA Kita semua mengetahui bahwa kehidupan di dunia modern dalam era globalisasi ini mengalami kemajuan di berbagai bidang. Namun kitapun menya...
  • PROGRAM KEGIATAN

    2124 hits10 August 2014
    PRORAM KEGIATAN BADAN USAHA SATYA BUANAKami melalui unit badan usaha satya buana memberikan layanan pelatihan Bisnis Online secara private baik via online maupun off line...
  • Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت )

    2635 hits22 April 2014
    Bismillah,Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت ) كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَو...
  • MACAM-MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYA

    2577 hits31 January 2014
    1. Diperlihatkan neraka jahannam النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا “Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang.” (Ghafir: 46) Dari Ibnu Uma...
  • Suami Takut Istri ?

    2581 hits23 September 2013
    " DEMI MENGGAPAI RIDHA ALLAHUTA'ALA "" SUAMI RAMAH DENGAN PEKERJAAN RUMAH "" BUKAN KARENA TAKUT KEPADA ISTERI " (1) Suami yang mencuci baju sendiri bukan karena ingin me...
  • 9 Jenis syaitan

    2760 hits24 May 2013
    Umar al-Khattab r. a berkata, terdapat 9 jenis anak syaitan :1. ZalituunDuduk di pasar / kedai Menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tid...

Recent Article