PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home
RAHASIA MEMANFAATKAN KEAJAIBAN TIDUR UNTUK AWET MUDA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 05 October 2016 13:47

 Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya dengan sukses…

pernahkah Anda memikirkan, apakah sebenarnya tidur itu? Dan benarkah dibalik tidur itu tersembunyi suatu potensi manfaat yang besar? Tentunya Tuhan sudah menciptakan mekanisme bioritmik manusia untuk tidur, dengan tujuan manfaat yang besar. Tugas kita adalah mencari tahu, bagaimana mengoptimalkannya untuk mendapatkan manfaat sebesarnya.

Apa yang akan Anda lakukan, setelah tahu bahwa tidur yang sepertinya beristirahat itu, bisa dimanfaatkan untuk pemrograman pikiran?

Mungkin Anda pernah waktu mau tidur mensugesti diri Anda sendiri untuk bangun jam 4 pagi, dan anehnya, tepat jam 4 pagi Anda bangun!

Nah, itu adalah pemrograman pikiran sederhana yang dapat Anda lakukan di bawah sadar Anda. Jadi tanpa Anda sadari selama ini Anda sudah mengenal satu jenis pemrograman pikiran yang sukses Anda lakukan setiap kali Anda mau.

3 JENIS PIKIRAN MANUSIA

Sebentar lagi saya akan jelaskan bagaimana kita bisa memperoleh manfaat yang besar sekali pada saat kita tidur. Tapi belum sekarang. Sebelumnya kita perlu tahu dulu, sebenarnya apa sih yang terjadi di pikiran kita saat kita tidur?

, saya tidak tahu, apakah Anda pernah mendengar bahwa: sekalipun Anda sedang tidur, namun ada bagian dari pikiran Anda yang tidak tidur.

Tidak semua dari diri kita beristirahat / tidur pada saat kita sedang tidur. Ada bagian-bagian dari kita yang tetap terjaga.

Untuk mempermudah pemahaman, umumnya ahli hipnosis / NLP akan membagi pikiran dalam 3 bagian:

1. Pikiran sadar / conscious mind

2. Pikiran bawah sadar / subconscious mind

3. Pikiran tak sadar / unconscious mind

Pikirian sadar, berfungsi untuk menunjang kesadaran kita: logika, memori jangka pendek, berpikir linear, bagian kritis, dan lain-lain. Bagian ini mengalami proses istirahat saat Anda tidur.

 

Ini menjelaskan kenapa orang yang dihipnosis diberikan perintah ‘Tidur!’, supaya klien mengistirahatkan pikiran kritisnya, dan sugesti diterima. Nah, makanya pas ngantuk adalah saat paling tepat untuk mengatakan sugesti bangun tadi. Karena, pada saat ini pikiran sadar tidak mengkritisi.

Di sisi lain, pikiran bawah sadar, berfungsi menyimpan memori jangka panjang, perilaku, kebiasaan, sistem kepercayaan, nilai-nilai kehidupan, dll. Bagian ini seolah-olah on-off saat kita tidur, tergantung kedalaman tidur kita. Pikiran inilah yang akan membangunkan kita.

 

Pikiran tak sadar (unconscious mind), fungsinya adalah mengurusi fungsi fisik tubuh. Seperti jantung yang terus memompa jalannya darah, nafas yang terus berjalan, refleks tubuh, gerak otot kecil, dan lain-lain. Bagian ini tidak pernah tidur, mereka hanya mengalami relaksasi saja, di saat kita tidur.

 

LEBIH DARI SUGESTI BANGUN

Setelah Anda berkali-kali sukses menerapkan pemrograman pikiran membuat sugesti bangun itu, pernahkah Anda memikirkan untuk ‘meng-upgrade’ pemrograman itu ke level yang lebih tinggi?

Berikut akan saya jelaskan salah satu contoh yang bisa Anda lakukan untuk meng-upgrade pemrograman pikiran saat mau tidur. Misal: untuk peremajaan kulit, wow!

 

Pastikan Anda melakukan saat mengantuk.

Mulai dari niat dan berdoa: “Ya Allah, ijinkan saya memprogram bagian dari pikiran yang merupakan karuniaMu, yakni bawah sadar saya selama tidur ini. Terima kasih.”

Lanjutkan mengatakan dengan lembut dan penuh keyakinan. Anda bisa memulai dengan kalimat: “Bawah sadarku.., karena fungsimu bisa diprogram untuk membangunkanku di pagi hari dengan jam tertentu… Artinya fungsimu juga bisa diprogram untuk hal yang lainnya juga. Saya program agar pada malam hari, terjadi proses peremajaan kulit secara bertahap sehingga lebih sehat dan muda, dan lakukan dengan cara harmoni, seimbang, nyaman dan menyenangkan. Terima kasih!”

Saat mengatakan itu, sambil menjaga rileks dan tetap mengantuk…., bayangkan kulit Anda mengalami peremajaan dan menjadi lebih sehat, dan muda kembali.

Tutup dengan RASA YAKIN, dan tidur langsung.

Last Updated on Wednesday, 05 October 2016 14:15