PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM

SATYA BUANA

" Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri "

Breadcrumbs

Home ARTIKEL MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANIS
MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANIS PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 09 February 2013 04:55

MANFAAT MADU DAN BUBUK KAYU MANIS

Ditemukan bahwa Madu dan Kayu manis mampu menyembuhkan banyak penyakit. Madu juga mudah diperoleh karena diproduksi di banyak negara didunia. Ayur Weda dan kedokteran Yunani telah memakai madu sebagai obat yang vital selama berabad-abad. Para ilmuwan sekarang ini juga mengakui bahwa ia obat yang sangat  efektif bagi semua penyakit. Madu dapat dipakai tanpa efek samping  apapun untuk semua jenis penyakit. 

Sains modern menyatakan bahwa walau madu manis, akan tetapi jika 
dikonsumsi dengan takaran yang benar sebagai obat, ia juga tidak akan menyakiti penderita diabetes. Sebuah majalah bernama Weekly World News yang dipublikasikan di Canada pada tanggal 17 Januari 1995, memberikan daftar berbagai penyakit yang dapat disembuhkan dengan Madu dan Kayu Manis sesuai dengan riset para ilmuwan. 

Nyeri/Pembengkakan Sendi (Arthritis): 

Ambil satu bagian madu dan dua bagian air serta tambahkan sesendok teh bubuk kayu manis, buat seperti pasta dan pijatlah bagian yang perih daribadan dengan perlahan. Atau penderita arthritis bisa juga mengkonsumsi setiap hari, pagi dan malam, secangkir air hangat dengan dua sendok madu serta satu sendok teh bubuk kayu manis. Jika diminum secara teratur bahkan arthritis yang parah pun bisa disembuhkan. Pada sebuah riset baru yang dilakukan oleh Copenhagen University, ditemukan bahwa pasien-pasien yang diobati dokter dengan campuran satu sendok madu dan setengah sendok teh bubuk kayu manis sebelum sarapan, setelah menjalani perwatan selama seminggu, dari 200 pasien, 73 orang di antaranya bebas dari rasa sakit dan setelah sebulan hampir semuanya bisa berjalan lagi tanpa nyeri. 

Kerontokan Rambut: 

Mereka yang menderita kerontokan rambut atau kebotakan, bisa menggunakan pasta terbuat dari campuran minyak zaitun (olive) panas, satu sendok teh madu, dan satu sendok teh bubuk kayu manis sebelum mandi dan membiarkannya di kulit kepala selama kira-kira 15 menit kemudian keramas. Bahkan ia juga cukup efektif jika hanya dibiarkan selama 5 menit. 

Infeksi Kandung Kemih: 

Ambil dua sendok teh bubuk kayu manis dan satu sendok teh madu , 
dicampurkan dengan segelas air hangat suam-suam kuku, dan minum. Ia bisa menghancurkan kuman-kuman penyakit pada kandung kemih. 

Sakit Gigi : 

Buatlah pasta dari satu sendok teh bubuk kayu manis dan lima sendok 
makan madu kemudian lumurkan pada gigi yang sakit. Ini bisa dilakukan 3 kali sehari sampai nyeri gigi hilang. 

Kolesterol : 

Dua sendok teh madu dan tiga sedok teh bubuk kayu manis dicampur dalam 
16 ons air teh, jika diberikan kepada penderita kolesterol, ia dapat menurunkan tingkat kolesterol dalam darah hingga 10% dalam dua jam. 
Seperti halnya pada pasien arthritis, jika obat ini dikonsumsi secara teratur 3 kali sehari maka kolesterol kronis akan sembuh. Dalam jurnal itu disebutkan pula bahwa madu murni yang dikonsumsi bersama makanan setiap hari menyembuhkan keluhan kolesterol. 

Demam : 

Mereka yang menderita demam biasa ataupun tinggi hendaknya minum satu sendok teh madu hangat suam-suam kuku dicampur sendok teh bubuk kayu 
manis secara teratur selama tiga hari. Proses ini akan menyembuhkan 
sebagian besar batuk kronis, demam, dan membersihkan sinus-sinus. 

Flu : 

Seorang ilmuwan Spanyol telah membuktikan bahwa madu mengandung bahan  alami yang mampu menyembuhkan pasien flu. 

Ketidaksuburan : 

Yunani dan Ayur Veda telah memakai madu selama bertahun-tahun dalam ilmu pengobatan untuk menguatkan air mani pria. Jika orang impotent 
mengkonsumsi dua sendok teh madu sebelum tidur, problem mereka akan 
tuntas. Di China, Jepang, dan Timur jauh, wanita yang tidak bisa 
mengadung dan yang ingin menguatkan uterus telah menggunakan madu selama berabad-abad. Wanita yang tidak bisa hamil bisa mengkonsumsi sejumput bubuk kayu manis dicampur satu sendok teh madu dan membiarkannya di gusi sepanjang hari, sehingga pelan-pelan bercampur dengan ludah dan masuk ke badan dengan sendirinya. Sepasang suami istri dari Maryland Amerika, tidak memiliki anak selama 14 tahun dan telah kehilangan harapan untuk memiliki anak kandung sendiri. Setelah diterangkan tentang proses ini mereka mengkonsumsi madu dan kayu manis sesuai resep di atas, sang istrikemudian mengandung beberapa bulan kemudian dan melahirkan anak kembar pada bulan kehamilan terakhir. 

Sulit Cerna : 

Bubuk kayu manis yang ditebar pada dua sendok teh madu yang dikonsumsi 
sebelum makan, menyembuhkan keasaman dan membantu pencernaan makanan yang paling berat sekalipun 

Gangguan Perut : 

Madu yang diminum dengan bubuk kayu manis menyembuhkan sakit maag dan  melenyapkan radang perut hingga ke akarnya. 

Gas : 

Menurut studi di Jepang dan India , terbukti bahwa madu yang dikonsumsi 
dengan bubuk kayu manis membuat perut bebas dari gangguan gas. 

Sakit Jantung : 

Pakailah madu dan campuran bubuk kayu manis untuk menggantikan selai dan sebagai teman roti dan makan teratur sebagai sarapan. Ini mengurangi 
kolesterol dalam arteri dan menyelamatkan pasien dari serangan jantung. 
Pemakaian yang teratur juga menyembuhkan nafas yang tersengal-sengal dan menguatkan detak jantung. Di Amerika dan Kanada berbagai klinik  Perawatan mengobati pasien dengan sukses dan menemukan bahwa arteri yang kehilangan fleksibilitas seiring pertambahan usia dan jadi kaku dapat diremajakan lagi 

Kekebalan Tubuh : 

Konsumsi madu dan bubuk kayu manis menguatkan daya tahan tubuh dan melindungi badan dari bakteri dan serangan virus. Ilmuwan menemukan bahwa madu mempunyai berbagai vitamin dan zat besi dalam kandungan yang besar. Penggunaan madu secara konstan menguatkan sel darah putih untuk melawan bakteri dan penyakit akibat virus. 

Usia Tua : 

"Teh" yang dibuat dari madu dan bubuk kayu manis, jika diminum secara 
teratur bisa menghambat penuaan. Ambil 4 sendok madu, satu sendok 
teh kayu manis dan 3 cangkir air lalu direbus untuk dibuat "teh". Minum 
3 sampai 4 cangkir sehari. 

Jerawat : 

Buat pasta dari tiga sendok teh madu dan satu sedok teh bubuk kayu manis. Gunakanlah pasta ini pada jerawat sebelum tidur dan cucilah keesokan paginya dengan air hangat. Jika dilakukan dua kali seminggu, ia bisa menghilangkan jerawat hingga ke akarnya. Ia membuat kulit jadi segar dan halus. 

Infeksi Kulit : 

Eksim, kurap dan segala jenis infeksi kulit bisa disembuhkan dengan memakai campuran madu dan bubuk kayu manis dalam campuran takaran yang sama pada bagian yang terinfeksi. 

Kanker : 

Riset terbaru di Jepang dan Australia menunjukkan bahwa kanker perut dan
tulang yang telah akut bisa disembuhkan dengan sukses. Pasien yang 
menderita kanker ini harus minum satu sendok teh madu dan bubuk kayu 
manis selama sebulan, 3 kali sehari 

Keletihan : 

Riset terakhir menunjukkan bahwa kandungan madu lebih bermanfaat dari 
suplemen bagi kekuatan tubuh. Orang tua yang minum madu dan bubuk kayu manis dalam perbandingan takaran yang sama (1 : 1) jadi lebih awas dan lentur. Dr. Milton yang melakukan penelitian menyatakan setengah sendok teh madu dalam segelas air dan dituangi bubuk kayu manis, yang diminum  pagi setelah gosok gigi dan sore hari sekitar pukul 3:00 ketika vitalitas badan mulai menurun, meningkatkan vitalitas badan dalam seminggu. 

Bau Mulut yang Tak Sedap : 

Orang Amerika Selatan, di dini hari berkumur dengan satu sendok madu dan satu sendok teh kayu manis yang dicampur dalam air hangat. Itu sebabnya nafas mereka segar sepanjang hari. 

Pekak (gangguan telinga) : 

Minum di pagi dan malam hari, madu dan bubuk kayu manis dengan 
perbandingan yang setimbang (1:1) dapat memperbaiki pendengaran. 

*Sumber Milis


*Catatan :

Madu yang dimaksud adalah madu murni. pilihlah merek madu kemasan yang sesuai atau konsultasikan madu mana yang asli kepada orang yang berpengalaman. Ada sebuah mitos yang salah tentang madu bahwa madu yang tidak dicari semut adalah madu asli. ini kurang tepat, memang benar madu yang diolah secara tradisonal dan asli tidak dicari semut karena madunya masih tercampur dengan sarang lebah yang berlilin sehingga semut "ogah", tapi yang diolah secara modern tetap dicari semut karena lilinnya tak  ikut tercampur

Last Updated on Monday, 18 February 2013 00:06