Salam TOP

PERKUMPULAN PELATIHAN OLAH TENAGA DALAM SATYA BUANA

"Mewujudkan Kondisi Sehat Jasmani Dan Rohani Secara Mandiri"

Salam Head VIDEO YOUTUBE

Salam Head (2)

Situs resmi Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana Pusat ini menggantikan situs lama kami, yang dulu beralamatkan di http://satyabuana.blogspot.com
Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana didirikan oleh DRS H RP Sutjahyo, berdasarkan salinan Akta Notaris Nomor 07 Tanggal 12 Juni 2015 oleh Risa Hardanto, SH, MKn, Notaris di Pasuruan, dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0001540.AH.01.07. Tahun 2015.
PPOTD Satya Buana melanjutkan amanah dari pendiri dan penemu metodologi keilmuan Satya Buana, (Alm) Drs Edi Suwono. PPOTD Satya Buana adalah lembaga yang bersifat independen, tidak terkait partai politik maupun organisasi apapun.
Seluruh informasi di website ini baik berbentuk foto,video,animasi,artikel, maupun logo/lambang, mempunyai hak cipta dan dilindungi undang-undang.(*)

Banners

Selamat Datang Head

Selamat Datang di Situs Resmi (Official Site)

PPOTD SATYA BUANA PUSAT

Salam Head LOGO (copy)

Situs resmi Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana Pusat ini menggantikan situs lama kami, yang dulu beralamatkan di http://satyabuana.blogspot.com
Perkumpulan Pelatihan Olah Tenaga Dalam (PPOTD) Satya Buana didirikan oleh DRS H RP Sutjahyo, berdasarkan salinan Akta Notaris Nomor 07 Tanggal 12 Juni 2015 oleh Risa Hardanto, SH, MKn, Notaris di Pasuruan, dan disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0001540.AH.01.07. Tahun 2015.
PPOTD Satya Buana melanjutkan amanah dari pendiri dan penemu metodologi keilmuan Satya Buana, (Alm) Drs Edi Suwono. PPOTD Satya Buana adalah lembaga yang bersifat independen, tidak terkait partai politik maupun organisasi apapun.
Seluruh informasi di website ini baik berbentuk foto,video,animasi,artikel, maupun logo/lambang, mempunyai hak cipta dan dilindungi undang-undang.(*)

Home Quotes

"Mens sana in corpore sano. Mens sana in corpore sano, adalah sebuah kalimat dalam bahasa Latin yang artinya adalah "Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat."

 

DAFTAR



Prana Alam Dan Daya Inti Bumi


Prana Alam

kharisma abadi sang motivator dan penghusada

Banyak sekali istilah prana yang muncul di duniametafisika dan tenaga dalam. Prana sendiri berasal dari bahasa sansekerta yang berari energi hidup. Namun sayangnya tidak dijelaskan secara rinci atau mendetail, apakah sebenarnya yang dimaksud energi hidup itu.

Karena tidak ada perincian apa itu energi hidup, maka tidak salah jika banyak orang mendefinisikan sendiri apa yang dimaksud prana atau energi hidup. Misalnya saja ada yang memecah prana itu menjadi beberapa unsur, seperti prana bumi, prana udara, prana matahari, 


prana pohon dan sebagainya. Ada juga yang mengaitkannya dengan kesaktian dan jadilah nama sebuah perguruan. Saya rasa silahkan saja, masing-masing pendapat orang mesti dihormati.

Namun definisi prana alam yang saya istilahkan disini tentu mempunyai kekhususan tersendiri.


tata surya

Prana alam. Teraturnya tata surya ini karena ada magnet besar yang menjaganya. Magnet itu sampai ke permukaan bumi dan memberi kehidupan bagi makhluk hidup.


Prana alam adalah kekuatan magnet terbesar di jagad raya ini yang menata keteraturan galaksi sehingga semua unsur galaksi dan tata surya bergerak secara normal dan teratur harmonis dalam garis edarnya masing-masing, sehingga tidak saling bertabrakan. Magnet yang menata benda-benda langit itulah yang saya sebut sebagai prana alam.

Prana alam itu sendiri sampai juga ke bumi. Energi ini jadi satu dengan oksigen yang kita hirup sehari-hari. Warna prana alam adalah kuning keemasan. Dan satu hal lagi, prana alam ini ternyata mempunyai daya hisap yang sangat kuat. Energi ini mampu menghisap limbahpenyakit dan menariknya ke atas tanpa batas. Prana alam mempunyai arah gelombang getaran, dan arahnya berputar berlawanan arah jarum jam.

Saya sendiri tidak pernah membayangkan sebelumnya, bahwa prana alam itu sedemikian besarnya. Inilah secuil kekuasaan Allah swt. Dulu waktu saya masih sekolah dasar, guru mata pelajaran IPA sudah mengenalkan sistem tata surya kita yang menjadi bagian dari galaksi bima sakti. Ada ratusan atau mungkin ribuan galaksi di jagad raya ini, tetapi yang paling banyak dikenal orang adalah galaksi bima sakti dan galaksi andromeda. Alangkah luasnya alam semesta ini. Alangkah teraturnya planet-planet yang berjalan sesuai orbitnya itu. Sedangkan guru agama mengatakan, seluruh unsur tata surya bisa berjalan harmonis  karena  tunduk pada perintah-Nya.

Bisakah prana alam hilang ? Tentu saja bisa. Kelak, jika alam semesta mendekati kiamat, maka prana alam tersebut akan ditarik oleh penciptanya,yakni Allah swt. Seiring dengan peristiwa itu, seluruh makhluk hidup akan mati sebagaimana malaikat peniup sangkakala menjalankan tugasnya. Karena magnet sudah hilang, alam semesta akan hancur karena benda-benda langit bertabrakan. Bumi akan bertabrakan dengan planet lain, bulan, matahari, dan sebagainya. Sangat ngeri membayangkannya. Namun itu sudah menjadi ketetapan-Nya yang tak bisa dibantah. (*)


Daya Inti Bumi, Penghisap Kebathilan di Muka Bumi


Tulisan ini menyambung artikel saya tentang Prana Alam. Bila anda belum membaca artikel saya soal prana alam, saya sangat menganjurkan anda mau membacanya sebentar sebelum masuk lebih jauh ke masalah daya inti bumi ini.

Daya inti bumi sendiri sebenarnya mempunyai sifat yang kurang lebih sama dengan prana alam, yakni sebagai daya magnet alam. Tanpa daya inti bumi, maka makhluk hidup yang ada di permukaan bumi ini dipastikan akan melayang-layang tak karuan. Selain itu, daya inti bumi dan prana alam sama-sama bagian dari semesta alam yang diciptakan oleh Tuhan yang Maha Kuasa. Manusia diperbolehkan untuk mengolahnya, memanfaatkannya dan menggunakan sebesar-besarnya untuk kemaslahatan umat manusia dan makhluk hidup lainnya.

Misteri tentang daya inti bumi juga menarik kalangan ilmuwan. Berdasarkan data dari wikipedia, bumi diperkirakan tersusun atas inti dalam bumi yang terdiri dari besi nikel beku setebal 1.370 kilometer dengan suhu 4.500 derajat celcius, diselimuti pula oleh inti luar yang bersifat cair setebal 2.100 kilometer, lalu diselimuti pula oleh mantel silika setebal 2.800 kilometer yang membentuk 83 persen isi bumi dan akhirnya diselimuti lagi oleh kerak bumi setebal kurang lebih 85 kilometer.

Konsep daya inti bumi dan prana alam ini saya kenal sekitar awal tahun 1990-an. Daya inti bumi tidak sama dengan prana bumi, dan prana alam tidak sama dengan prana udara. Konsep prana bumi dan prana udara dicetuskan oleh seorang master tenaga prana, Choa Kok Sui. Meski seolah mirip, karena gambaran istilah, namun esensinya berbeda jauh.


daya inti bumi

DAHSYAT: Kekuatan daya inti bumi menetralisir energi kebathilan yang membawa keburukan bagi kehidupan umat manusia. Hal ini belum banyak diketahui orang


Daya inti bumi mempunyai daya hisap magnet dengan pola getaran searah dengan jarum jam. Getaran daya inti bumi ini murni getaran alam. Namun, sekedar merasakan arah getaran daya inti bumi tidaklah cukup. Daya inti bumi dan prana alam, saya pilih sebagai bahan baku pembangkit tenaga dalam manusia, yang Insya Allah diridhai oleh Allah swt. Metode pemanfaatan kedua daya alam semesta inilah yang kini saya kembangkan dalam bentuk tenaga dalam.

Dengan perkiraan suhu sekitar 4 ribu derajat celcius itu, ditambah dengan unsur besi nikel beku sebagai inti terdalam, maka saya bermohon kepada Allah swt agar daya inti bumi menjadi penetralisir segala kebathilan dan kejahatan yang terjadi di muka bumi. Menetralisir keburukan manusia yang antara lain disebabkan intervensi Jin, Iblis, Syetan, serta siluman. Melalui sistem khusus tenaga dalam yang saya kembangkan, faktor keburukan itu akan dibakar dalam panasnya inti bumi dan terkunci rapat dalam besi nikel pembentuk inti bumi. Kelak menjelang datangnya hari kiamat atau hari kehancuran seluruh alam semesta, bumi pasti akan mengeluarkan beban berat yang dikandungnya itu. Selain beban berat lainnya,…yang kiranya hanya bumi dan Allah yang Maha Mengetahuinya.


INTI TERDALAM: daya inti bumi mempunyai getaran yang muncul hingga permukaan bumi. Arah getarannya searah dengan arah jarum jam.






Sebenarnya tidak hanya bumi yang mempunyai daya inti. Bulan juga mempunyai daya inti bulan. Ilmuwan menemukan kalau inti bulan mirip dengan inti Bumi. Penemuan ini mengonfirmasi adanya inti bulan yang solid yang dikelilingi oleh lapisan yang berupa cairan. Akan tetapi, tidak seperti bumi, bulan memiliki lapisan lembek di atas bagian cair.
Bulan memiliki inti selebar 240 kilometer. Inti itu dikelilingi oleh lapisan cairan selebar 90 kilometer dan lapisan lembek selebar 150 kilometer (Data dari National Geographic.co.id). Hal serupa juga dimiliki matahari, yang mempunyai daya inti matahari yang tentunya mempunyai daya panas tak terkira bila dibandingkan dengan inti bulan atau inti bumi.

Meskipun bulan dan matahari mempunyai daya inti, namun dari petunjuk yang saya peroleh, daya inti bulan dan daya inti matahari tidak “terpilih” untuk membangkitkan potensi tenaga dalam. Daya inti bulan terlalu “lemah” dan daya inti matahari terlalu “panas” untuk kondisi manusia. Yang selaras dengan kondisi manusia sebagai makhluk yang fitrah pada awal penciptaanya, hanyalah daya inti bumi dan prana alam sebagai magnet jagad raya yang merata masuk hingga ke permukaan bumi. Bagaimana ini bisa menjadi suatu system pembangkit tenaga dalam ? Tunggu ulasan-ulasan saya selanjutnya,

Kontributor : Kharisma Abadi, SH(Motivator dan Profesional Penghusada)




Berita Terkini

  • Evaluasi Satya Buana Batam 10 - 14 Mei 2018

    2441 hits14 May 2018
    Batam 10 - 14 Mei 2018Mengawali kegiatan avaluasi sebelum menyambut Bulan  Puasa Ramadhan di tgl.17 mei Satya Buana Cabang Batam yg di ketua mas Desman mengadakan evaluasi angkatan ke-14 dan...
  • Evaluasi PPOTD Satya Buana Samarinda 4 Maret 2018

    2433 hits11 March 2018
    Evaluasi Samarinda4 Maret 2018Alhamdulillah, walaupun diawali dg hujan lebat, Evaluasi Kenaikan Tingkat & Penyelarasan Angk. ke-17 PPOTD Satya Buana Samarinda berlangsung dg hikmad di Lapangan Upa...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Batam 2 Februari 2018

    2374 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Batam2 -8  Pebruari  2018Tiba di hari jumat  dibandara Hang Nadim disambut penasehat Satya Buana Mas Doni dan Ketua Satya Buana Kota Batam Mas Desman da...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kabupaten Pasuruan 28 Januari 2018

    2340 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kabupaten  Pasuruan 28 Januari 2018Kali yg pertama evaluasi  Satya Buana Cabang Kabapaten Pasuruan digelar tidak bersama-sama dg Satya Buana Cab. Kota Pasuru...
  • Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Pasuruan 21 Januari 2018

    2406 hits15 February 2018
    Evaluasi Satya Buana Cabang Kota Pasuruan 21 Januari 2018Kali yg pertama Satya Buana Cabang Kota Pasuruan mengadakan evaluasi di lapangan Tamanan kota Pasuruan dimana  biasanya evaluasi dige...
  • Evaluasi SB Cabang Bandung 12-15 Januari 2018

    2323 hits15 January 2018
    Evaluasi SB Cabang Bandung 12 - 15 januari 2018 Satya Buana cabang Bandung mengawali evaluasi dr kegiatan organisasi ditahun 2018 Seperti biasa kedatangan ketum selalu disambut dg keramahan ...
  • Evaluasi Satya Buana Pasuruan 10 September 2017

    2296 hits06 December 2017
    Evaluasi Satya Buana  Pasuruan 10 sepetember 2017Evaluasi angkatan ke-66 Sebagiamana evaluasi-evaluasi sebelumnya dengan suasana khitmad peserta sdh berdatangan dari jam.6 pagi  kelapan...
  • Evaluasi Satya Buana Bengkulu 15 - 18 September 2017

    2248 hits03 December 2017
    Evaluasi Satya Buana Bengkulu tanggal 15 - 18 september 2017Sore hari lepas pesawat mendarat sdh dijemput oleh ketua SB Cab. Bemgkulu bapak H.Ir. Ismakun Budiono dan menuju Dona Hotel Jl. Kapten ...
  • Evaluasi Satya Buana Batam 26 - 31 Agustus 2017

    2258 hits03 December 2017
    Evaluasi BatamTgl.26 - 31  agustus Seperti  biasa begitu datamh ketum istirahat sejenak dan ditemani pengurus Satya Buana Batam untuk mempersiapkan acara nanti malam ,  setelah isy...
  • Mas Yudi Dkk Siap Membirukan Paris Van Java

    2363 hits02 December 2017
    Mas Yudi Dkk Siap Membirukan Paris Van JavaBANDUNG – Pertemuan Ketua Umum PPOTD Satya Buana Drs H RP Sutjahyo alias Pak Yoyok dengan sejumlah anggota Satya Buana baru-baru ini berlangsung di Bandung, ...

Artikel Pilihan

  • RAHASIA MEMANFAATKAN KEAJAIBAN TIDUR UNTUK AWET MUDA

    2703 hits05 October 2016
     Semoga senantiasa sehat dan terus berkarya dengan sukses… pernahkah Anda memikirkan, apakah sebenarnya tidur itu? Dan benarkah dibalik tidur itu tersembunyi suatu ...
  • LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS)

    1704 hits18 October 2014
    LATIHAN PERNAPASAN ANAK ANAK (AN NAS) Banyak orang tua yang selama ini merasa cukup memberi pendidikan kepada anak-anak mereka. Mulai dari rumah kemudian me...
  • SENAM PERNAPASAN LANSIA

    2400 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN LANSIA Pada era globalisasi, dimana ruang dan batas antar negara sudah tidak ada Kemajuan teknologi, berbaurnya budaya dan luasnya komunikasi akan mem...
  • SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH)

    1972 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN WANITA (MUSLIMAH) PANDANGAN DUNIA TENAGA DALAM TENTANG KEKACAUAN DAN FUNGSI METABOLISME TUBUH Diri manusia terdiri dari : Tubuh fisik yang dapat dil...
  • SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA

    3962 hits18 October 2014
    SENAM PERNAPASAN SATYA BUANA Kita semua mengetahui bahwa kehidupan di dunia modern dalam era globalisasi ini mengalami kemajuan di berbagai bidang. Namun kitapun menya...
  • PROGRAM KEGIATAN

    2151 hits10 August 2014
    PRORAM KEGIATAN BADAN USAHA SATYA BUANAKami melalui unit badan usaha satya buana memberikan layanan pelatihan Bisnis Online secara private baik via online maupun off line...
  • Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت )

    2973 hits22 April 2014
    Bismillah,Mengingat Kematian, Cukuplah Kematian Saudara Kita Sebagai Nasehat (ذكر الموت ) كُلُّ نَفْسٍۢ ذَآئِقَةُ ٱلْمَوْتِ ۗ وَإِنَّمَا تُوَفَّوْنَ أُجُورَكُمْ يَو...
  • MACAM-MACAM AZAB KUBUR DAN SEBAB SEBABNYA

    2948 hits31 January 2014
    1. Diperlihatkan neraka jahannam النَّارُ يُعْرَضُونَ عَلَيْهَا غُدُوًّا وَعَشِيًّا “Kepada mereka dinampakkan neraka pada pagi dan petang.” (Ghafir: 46) Dari Ibnu Uma...
  • Suami Takut Istri ?

    2961 hits23 September 2013
    " DEMI MENGGAPAI RIDHA ALLAHUTA'ALA "" SUAMI RAMAH DENGAN PEKERJAAN RUMAH "" BUKAN KARENA TAKUT KEPADA ISTERI " (1) Suami yang mencuci baju sendiri bukan karena ingin me...
  • 9 Jenis syaitan

    3140 hits24 May 2013
    Umar al-Khattab r. a berkata, terdapat 9 jenis anak syaitan :1. ZalituunDuduk di pasar / kedai Menggoda supaya manusia berbelanja lebih dan membeli barang-barang yang tid...

Gallery Kegiatan

Gallery Kegiatan